Mengintip Bocoran Soal Honda HR-V Terbaru!

0
1012
Honda HR-V Terbaru
Copyright ©JIBI/Bisnis

Honda HR-V Terbaru Sudah Diluncurkan di Jepang

Indowarta.com – Beberapa hari lalu peluncuran Honda HR-V terbaru sudah dilakukan di Jepang. Mobil baru besutan Honda ini dipastikan juga akan diluncurkan di pasar Indonesia. Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) masih enggan memberikan informasi mengenai jadwal peluncurannya.

BACA JUGA : Begini Penampakan Baru Toyota Vios Baru, Tanpa Kumis!

Khusus pada pasar domestik di Jepang, kehadiran Honda HR-V facelift ini sudah mengalami bentuk perubahan yang cukup signifikan mulai dari interior hingga eksterior. Tampilannya yang sekarang ini terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

“Ditunggu saja, saya belum bisa menginformasikan kapan peluncurannya,” kata Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (24/2/18).

Honda HR-V Terbaru,
Copyright ©Honda

Adanya penambahan kisi-kisi grill bernuasa krom yang lebih besar membuat penampilan dari Crossover ini terlihat memiliki wajah baru. Untuk membuat beda dari keluaran sebelumnya, pihak Honda menambahkan desain pada lampu LED tipe reflector pada Honda HR-V.

BACA JUGA : Kemungkinan Harga Toyota Yaris “Facelift”!

Melihat ke bagian belakang, tampilan lampu juga mengalami perubahan yang sangat sigfinikan. Hal itu sudah terlihat dari pemasangan tampilan lampu yang sedikit lebih gelap. Sedangkan untuk pemasangan pelek ini tergantung dari varian, mulai dari 16 inci sampai 18 inci pada tipe RS.

Terkait dengan dapur pacunya masih sama dengan keluaran sebelumnya. Di Jepang hanya menyediakan mesin ijeksi empat silinter pada Honda HR-V, dengan kapasitas mencapai 1.500 cc serta Sport Hybrid i-DCD.

Untuk sektor interiornya, juga sedikit mengalami perubahan yang lebih terkesan modern. Salah satu contohnya adalah di bagian jok yang diubah. Honda HR-V di pasar Jepang memiliki kabin dua nada atau two tone.

Pada saat dikonfirmasi mengenai apa saja produk baru yang dihadirkan pada tahun ini, Jonfis mengaku kalau hal tersebut pasti ada, namun untuk sekarang ini masih belum dapat diinformasikan model apa saja dan berapa unit nantinya.

“Apakah itu model baru atau yang benar-benar baru itu belum bisa kita ceritakan. Kalau di IIMS silahkan datang dan sudah pasti aka nada produk baru entah itu facelift atau lainnya, tunggu saja,” ujar Jonfis.

BACA JUGA : Harga, Tampilan dan Fitur Terbaru New Yaris 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here