Nokia 8110 ‘Pisang Siap Hadir Kembali dengan Koneksi Kelas 4G!

0
990
Nokia 8110
Copyright ©techadvisor

Nokia 8110 Masing Mengusung Ciri Khas Dari Sebutan Nokia “Pisang”

Indowarta.com – Mungkin sudah tidak asing lagi dengan telepon Nokia 8110 atau yang sering disebut dengan Nokia “Pisang”. Ponsel yang tertama kali diluncurkan pada tahun 1996 lalu sudah dihadirkan kembali dalam Mobile World Congress (MWC 2018) yang diselenggarakan di Bercelona, Spanyol.

BACA JUGA : Mengintip Penampakan Terbaru Sosok Nokia 8 Seri Flagship!

Diketahui bahwa HMD selaku pemegang merek Nokia untuk kali keduanya menghadirkan kembali ponsel ‘jadul’ setelah kehadiran Nokia 8110 ini. Sebelumnya perusahaan tersebut sudah menghadirkan kembali Nokia 3310 dengan spesifikasi yang mengikuti era saat ini.

Spesifikasi yang diusung dalam  feature phone model silinder ini sudah menggunakan jaringan 4G. Serta desain yang ambil sama halnya seperti yang sebelumnya namun meninggalkan antena yang mecolok diatas ponsel.

WAJIB BACA :  Nokia 8 Bakalan Hadir Dengan Varian Super Jumbo!

Dengan jaringan 4G itu, memungkinakan ponsel ini untuk wireless hotspot untuk digunakan sebagai tethering ke leptop atau tablet. Sama halnya dengan yang sebelumnya, khas yang dimiliki oleh Nokia 8110 ini tidak ditinggalkan, yaitu ‘slide’ yang berguna untuk menutup keypad numerik.

Nokia 8110,
Copyright ©CNBC

Adanya keputusan untuk tetap memasangkannya, karena HMD Global menilai bahwa ini sudah menjadi prestis tersendiri untuk pemilik Nokia 8110. Sedangkan tetap dipertahankan dari ciri khas ponsel ini adalah bentuk lengkung yang merupakan asal mula adanya sebutan ponsel pisang.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy S9 Sampai Rp 15 Juta?

Untuk menonjolkan julukan tersebut, HMD Global selaku pemegang hak merek Nokia memilih warna kuning cerah disepuh pada seluruh bodi Nokia 8110 ini. Namun mereka juga menyediakan versi lainnya, yaitu warna hitam yang tidak terlalu mencolok.

WAJIB BACA :  Resmi Diperkenalkan, Nokia 2 Dibandrol Seharga Rp 1.5 Juta!

Sekarang ini layar yang diusung lebih besar dari Nokia 8110 lawas, yaitu memiliki ukuran 2,4 inci dengan visual antarmuka seperti yang disematkan pada Nokia 3310. Untuk kapasitas baterai pun juga lebih besar yaitu 1.500 mAh, yang diklaim mampu bertahan dalam mode siaga selama 25 jam.

Sistem yang dijalankan pada ponsel ini tidak menggunakan OS Android, melainkan menggunakan Smart Featured OS. Oleh karena itu, tidak akan bisa memasangkan aplikasi pada Android ke dalam ponsel tersebut.

Akan tetapi pihak HMD memastikan bahwa mereka memiliki toko khusus yang juga menghadirkan beberapa aplikasi populer, seperti Facebook (FB). Serta memungkinkan pengguna untuk melakukan import kontak dari Gmail dan Outlook untuk mengecek pesan di e-mail.

BACA JUGA : Nokia Mulai Umumkan Hadirnya Sosok 3310 dengan Kekuatan 4G VoLTE!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here