Persaingan Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019 Bisa Picu Konflik Lagi?

0
2236
Copyright©solopos

Dinilai Konflik Horizontal Akan Terjadi Jika Jokowi dan Prabowo Akan Bersaing di Pilpres

Indowarta.com – Menurut penilaian dari Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, persaingan yang terjadi antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang akan memungkinkan adanya konflik horizontal yang cukup terlihat di kalangan masyarakat.

BACA JUGA : Peta Kekuatan Jokowi Vs Prabowo Untuk Pilpres 2019!

“Kalau Pak dan Pak Prabowo lagi pasti segregasinya akan setajam (Pilpres) 2014,” kata Arsul setelah menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengaturan Kampanye Pemilu 2019 Berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pemilu di Sari Pan Pacific Jakarta, pada Senin (26/2/18).

Dia berpendapat jika duet antara Jokowi dan Prabowo dilakukan maka hal tersebut akan dapat menjadi solusi untuk melakukan pencegahan adanya segregasi yang cukup tajam di dalam kalangan masyarakat. Namun, jika wancana ini tidak terwujud, dia mengharapkan penyelenggaraan Pilpres 2019 akan tetap kondusif.

WAJIB BACA :  Jokowi Disebut Pamer Pencapaian dan Eksekusi Saat Paparkan Visi dan Misi !

“Kalau misalnya Pak Jokowi maju sendiri, ya permintaan PPP seperti itu. Kalau pemilunya adem-adem kan seneng juga,” ungkap Arsul.

Jokowi dan prabowo,
Copyright ©merdeka

Dalam Pilpres 2019 nanti, dia menegaskan bahwa PPP juga tidak akan bersikeras mencalonkan kadernya untuk mendapingi Jokowi. Arsul juga membantah adanya kabar terkait kepastian Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy untuk menjadi calon wakil presiden.

BACA JUGA : PDIP Kaji Kemungkinan Jusuf Kalla Jadi Cawapres Bersama Jokowi!

“Orang lain yang mengajukan itu hak orang lain. Pak Jokowi yang mengajukan ya serahkan Pak Jokowi. Ya yang jelas pokoknya kami enggak ke-geer-an,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku seluruh kader partainya sudah sepakat satu suara untuk memeberikan dukung kepada Ketua Umum Prabowo Subianto maju mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jokowi Resmikan Tol Bawen-Salatiga!

“Saya kira kalau bagi Gerindra kami akan solid mendukung Prabowo menjadi calon presiden,” kata Fadli Zon saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/18).

Disamping itu, pihaknya dengan tegas membatah adanya wacana mengenai Prabowo yang nantinya akan disandingkan dengan Jokowi sebagai calon wakil presiden. Dia mengatakan, jika ketua umumnya maju sebagai capres, maka masyarakat sebagai pemilih akan diberikan plihan, hal itu karena jika Prabowo disandingkan dengan Jokowi maka akan muncul kekuatan penyeimbang.

BACA JUGA : Pilkada 2018, Prabowo Bakal Turun Langsung Dalam Kampanye!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here