Ketika Walikota Kendari Sembunyi Di Balik Tubuh Ayahnya Saat Terciduk OTT!

0
3980
Wali Kota Kendari,,
Copyright ©Indopos

Wali Kota Kendari Terjaring OTT yang Dilakukan Olek KPK

Indowarta.com Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra alias ADP (28) terlihat berada tepat dibelakang ayahnya, Asrun (56) dengan menggunakan masker. Hal itu terjadi pada saat arahkan petugas dan disorot oleh awak media ketika berada di kanto Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (1/3/18).

BACA JUGA : Hari Ini, Jokowi Lantik Kepala BNN Pengganti Buwas!

Setelah keduanya terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Jalan Syekh Yusuf, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu pagi, Wali kota Kendari bersama ayahnya langsung dibawa ke Jakarta.

Diketahun bahwa Asrun merupakan Waki Kota Kendari yang menjabat selama dua periode terakhir, sekarang ini dirinya mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara dalam Pilkada Serentak 2018.

Asrun bersama dengan ADP, Wali Kota Kendari saat ini dibawa ke kantor KPK dengan satu mobil petugas. Keduanya tiba di lokasi sekitar pukul 00.05 WIB.  Terlihat Asrun yang menganakan kemeja putih dengan jas kulit hitam serta peci hitam di kepalanya, berdiri sebentar dengan melihat kanan kiri saat turun dari mobil petugas.

Wali Kota Kendari
Copyright ©Antara

Pada saat itu, salah satu petugas KPK memintanya untuk membuka masker ketika akan digiring menuju ke kantor KPK. Sejumlah kamera foto dan video langsung menyoroti kedua terduga pelaku korupsi itu. Asrun terlihat bergeming saat beberapa pertanyaan dilontarkan oleh awak media.

BACA JUGA : KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah!

Sedangkan ADP terlihat berjalan dibelakang tubuh ayahnya. Dia menundukkan kepala dan terus berjalan mengikuti ayahnya untuk menuju ke dalam gedung KPK. Selang beberapa menit kemudian, petugas KPK juga menggiring seorang pria dan wanita tua berkerudung yang juga terjaring OTT.

Keduanya merupakan seorang pengusaha Jotun/PT Indo Jaya/Direktur PT Sarana Bangun Nusantara, Hasmun Hamzag dan Fatmawati Faqih yang merupakan mantan Kepala BPKAD Kota Kendari.

Asrun menjabat sebagai Wali Kota Kendari selama dua periode, yaitu 2007-2012 dan 2012-2017. Dia berpasangan dengan Musadar Mappasomba sudah memenangi dua Pilkada Kota Kendari secara beruntun.

Sekarang ini, ADP selaku anaknya meneruskan jabatan dari Asrun sebagai Wali Kota Kendari untuk periode 2017-2022, usai memenangkan Pilkada Kota Kendari pada tahun 2017 lalu. Sedangkan Sri Yastin, istri Asrun merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Kota Kendari, mulai 2017 hingga sekarang.

BACA JUGA : Ketika Fahri Hamzah Tuding Nazarrudin Bersekongkol dengan KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here