Ba’asyir Akan Lakukan Cek Kesehatan di RSCM Pagi Ini!

0
472
Ba'asyir
Copyright ©Reuters

Setelah Mendapatkan Izin Dari Lapas, Ba’asyir Akan Langsung Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Indowarta.com – Abdul Rohim Ba’asyir, anak kandung Abu Bakar Ba’asyir mengungkapkan bahwa ayahnya sudah mendapatkan izin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu akan dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada hari ini.

BACA JUGA : Hujan Duit Di Kuningan Itu Ternyata Dalam Rangka Promosi!

“Untuk perawatan ke RSCM, alhamdulillah setelah isu ini terangkat, para pejabat terkait untuk memberikan izin beliau (Ba’asyir) ini juga sudah keluar. Besok beliau rencana akan pemeriksaan di RSCM,” ungkap Abdul, Rabu (28/2/18) malam.

Abdul mengatakan sekarang ini pihaknya sedang berada di Solo, Jawa Tengah. Sehingga dia tidak bisa untuk menemani pemeriksaan kesehatan yang akan dijalani oleh Ba’asyir di rumah sakit tersebut pada hari ini.

Dia menjelaskan bahwa Ba’asyir nantinya akan mendapatkan pendampingan dari Tim Pembela Muslim yang juga selaku penasehat hukum. Abdul mengharapkan bahwa ayahnya tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan saja namun juga perawatan intensif di RSCM nanti.

Ba'asyir,
Copyright ©Istimewa

“Cuma memang harapan kami lebih dari itu. Kondisi beliau itu kan tidak cukup hanya check up bulanan ke RS seperti itu. Ini kan bulanan, dan orang tua yang sudah seumuran itu kan memang perlu dirawat. Orang tua sehat saja harus dirawat,” kata dia.

BACA JUGA : Kenapa Polisi Belum Tangkap Pelaku Penyerang Novel Baswedan?

Sedangkan Achmad Michdan selaku Koordinator TPM mengatakan, pemeriksaan kesehatan kepada Ba’asyir akan dilakukan pada pagi hari ini. “Rencananya pemeriksaan kesehatan di RSCM nanti jam 10.00 WIB,” jelas Michdan.

Sebelumnya, izin pemeriksaan kesehatan dari Lapas Gunung Sindur telah diberikan. Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham mengabulkan permohonan yang sebelumnya diajukan oleh pihak Ba’asyir untuk sementara waktu menjalani masa berobat di luar lapas.

“Hasil telaah medis, maka pelaksanaan rujukan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir bin Abud Ba’asyir dapat dilaksanakan dengan ketentuan berlaku dan terlebih dahulu berkoordinasi dengan BNPT dan Densus 88 Antiteror dan pihak-pihak lain,” pungkas Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Asminan Mirza Zulkarnain melalui keterangan tertulis, Rabu (28/2/18).

Tim medis yang melakukan pemeriksaan kepada Ba’asyir menyatakan bahwa dia mengalami sakit chronic venous insufficiency bilateral atau yang disebut dengan kelainan pembuluh darah vena yang berkelanjutan. Tim medis juga menyatakan agar dia menjalani pemeriksaan kesehatan di liar lapas.

BACA JUGA : Hanya Satu Mata, Novel Baswedan Tak Akan Menyerah Perangi Korupsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here