Kenapa Gerindra Yakin Bahwa Prabowo Akan Menangi Pilpres 2019?

0
5197
Prabowo
Copyright©publik-news

Ada Beberapa Hal yang Membuat Yakin Gerindra Bahwa Prabowo Akan Menang Dalam Pilpres 2019

Indowarta.com -Telah ada delapan partai politik yang sudah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019. Sedangkan sejumlah partai oposisi pun juga menyatakan siap untuk bersaing dengan Jokowi dalam pencalonan tersebut.

BACA JUGA : Geliat Prabowo Saat Kumpul dengan Presiden PKS dan Ketum PAN!

Sejumlah langkah sudah mulai dilakukan oleh partai oposisi, yaitu Gerindra dan PKS. Wakil Sekjen DPP Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan, dalam Pilpres 2019 memang partainya juga membutuhkan partai lain untuk melakukan koalisi. Sampai sekarang ini PKS menjadi salah satu partai berkoalisi.

WAJIB BACA :  Galang Donasi, Prabowo Kehabisan Modal?

“Kita tahu PKS komitmen dengan kita, tapi tidak menutup kemungkinan Gerindra akan membuka komunikasi dengan partai lain yang belum mencalonkan Jokowi,” ujar Andre, Minggu (25/2/18).

Andre mengatakan, partainya akan terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai lainnya seperti PAN dan Demokrat. Pasalnya kedua partai tersebut masih belum memilik sosok yang akan diusung dalam Pilpres 2019.

Prabowo
Copyright ©tajukindonesia

Disamping itu, sejumlah partai baru yang menjadi peserta Pilpres 2019 ini, kata Andre, nantinya juga akan dilakukan komunikasi untuk dapat berkoalisi dengan Gerindra dengan mengusung Prabowo Subianto.

BACA JUGA : PDIP dan Gerindra Kewalahan di Pilkada Jabar!

Dirinya menyatakan bahwa sangat yakin jika nantinya Prabowo akan memenangkan pencalonan presiden 2019. Ada beberapa alasan munculnya keyakinan itu. Pertama, dari beberapa lembaga survei tidak ada yang menunjukkan elektabilitas Jokowi di peringkat aman.

WAJIB BACA :  Galang Donasi, Prabowo Kehabisan Modal?

“Ini berbeda dengan SBY ketika setahun menjelang pilpres pada 2008 lalu sudah di atas angka 60 persen,” pungkas Andre.

Jika melihat secara tren, elektabilitasnya terlihat mengalami penurunan walau tak signifikan lantaran sejumlah hal. Sedangkan elektabilitas capres-capres lainnya mengalami kenaikan walau tidak terlalu tinggi.

Selain itu, elektabilitas Prabowo sendiri masih dalam posisi aman untuk dapat mencalonkan diri sebagai capres. Terlebih, dari hasil beberapa lembaga survei beberapa waktu ini elektabilitasnya mengalami kenaikan.

Ketum Gerindra tersebut berada di angka eletabilitas mencapai 20-30 persen. Pencalonan Prabowo untuk maju menjadi capres akan sangat mempengaruhi eletabilitas dari partai yang dipimpinnya sekarang ini.

BACA JUGA : Kalangan Pemilih Muslim lebih Pilih Jokowi Ketimbang Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here