Indonesia Jadi Pengguna FB Terbanyak Ke-4 di Dunia!

0
329
FB
Copyright©kompstekno

Data Jumlah Pengguna FB di Seluruh Dunia, Indonesia Menempati Posisi Keempat

Indowarta.com – Pada tahun 2018 ini, jumlah pengguna layanan media sosial semakin bertambah. Berdasarkan laporan digital tahunan yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite, menyatakan bahwa pertumbuhan sosial media pada tahun ini sudah mengalami peningkatan sebesar 13 persen dengan jumlah pengguna mencapai 3 miliar.

BACA JUGA : Tersisih Karena Mobile Legends, Bagaimana Kabar Clash Of Clans Sekarang?

Berdasarkan jumlah tersebut, pengguna media sosial Facebook (FB) masih menduduki posisi puncak. Pada tahun ini tercatat bahwa layanan itu sudah menguasai dua pertiga dari pasar dengan jumlah perngguna yang mencapai 2,17 miliar. Angka itu diketahui sudah mengalami kenaikan sebesar 15 persen dari sebelumnya.

Pengguna FB
Copyright ©We Are Social

Berdasarkan data yang dikutib dari We Are Social, Jumat (2/3/18), Indonesia merupakan negara penyumbang pengguna FB terbesar keempat terbesar secara urutan global. Dari data yang tercatat, jumlah pengguna layanan media sosial tersebut per Januari 2018 mencapai 130 juta akun dengan presentase enam persen dari semua pengguna.

BACA JUGA : FB Mulai Ditinggalkan Kaum Milenial, Kenapa?

Dengan angka tersenut juag mencatat nama Indonesia yang merupakan negara di Asia Tenggara dengan jumlah pengguna FB yang paling banyak. Di bawah Indonesia sendiri ada negara Filipina yang menempati posisi kenam dengan jumlah akun mencapai 67 juta.

Kemudian disusul oleh Vietnam dan Thailand yang berada di posisi ke tujuh dan delapan. Untuk negara Vietnam jumlah pengguna FB yang tercatat mencapai 55 juta akun, sedangkan di Thailand  jumlah penggunya mencapai 51 juta akun.

Untuk jumlah pengguna FB terbanyak di seluruh dunia sudah dipegang oleh negara India. Pada tahun ini tercatat bahwa jumlah pengguna media sosial tersebut sudah mencapai 250 juta akun dengan presentase 12 persen dari seluruh jumlah total.

Dari data tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan pengguna FB di Indonesia yang terjadi di tahun 2018. Pasalnya diketahui dari data sebelumnya bahwa India menempati posisi kedua dengan jumlah pengguna yang mencapai 213 juta. Sedangkan posisi pertama telah ditempati oleh Amerika Serikat dengan jumlah pengguna 219 juta.

BACA JUGA : Usai Diblokir, Masik Bisa Registrasi Kartu SIM Kok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here