WhatsApp Bakalan Beri Tanda Untuk Pesan yang diteruskan!

0
343
Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini
Copyright©tribun

Fitur Baru Yang Menandai Pesan Yang Diteruskan Akan Segera Di  Luncurkan oleh WhatsApp

Indowarta.com – Sebuah pesan e-mail yang diteruskan (forward) menuju alama lain biasanya akan ditandai dengan adanya tag “FW” dan “FWD” yang berada didepan subjeknya . Namun tidak untuk aplikasi pesan instan yang sekarang ini tidak bisa membedakan mana tulisan sendiri mana yang dari orang lain.

BACA JUGA : Usai Diblokir, Masik Bisa Registrasi Kartu SIM Kok!

Namun hal baru akan dilakukan oleh WhatsApp untuk memberikan tanda dari pesan yang akan diterima oleh pengguna. Kemudian akan diteruskan kepada sejumlah teman-temannya yang berada di daftar kontak.

Berdasarkan bocoran yang mencuat beberapa waktu belakangan ini menyebutkan bahwa penanda yang dimaksudkan itu adalah berupa kata “forwarded message” ( pesan yang diteruskan) yang akan terlihat diatas kolom pesan tersebut.

Namun untuk sekarang ini masih belum dapat digunakan untuk pengguna umum. Pasalnya penambahan fitur itu masih dalam masa uji coba yang terdapat pada aplikasi WhatsApp Android beta yang dicoba oleh WABetainfo. Namun apa tujuan dari adanya tenda bahwa pesan itu diteruskan?

WhatsApp
Copyright©itweety

Tujuan adanya hal tersebut diduga untuk mengantisipasi adanya spam (sampah). Biasanya tipe pesan yang panjang kebanyakan sudah mengandung isi pesan yang tidak benar adanya, yang biasanya diteruskan dari pengguna satu kepada pengguna lainnya.

BACA JUGA : Cegah Pengintip, WhatsApp Keluarkan Dana Sampai Rp 683 Miliar!

Contohnya adalah ada pesan dari seorang yang tak dikenal, meminta untuk meneruskan kepada 10 orang temannya terlebih dulu. Lantara ada yang melaporkan kalau tidak mau akan dikenakan biaya denda oleh pihak WhatsApp.

Padahal diketahui kalau WhatAspp tidak penah untuk meminta kepada pengguna menyebarkan  kabar tersebut. Sehingga dengan menandai adanya pesan terusan itu, mungkin para pengguan akan dapart melakukan didentifikasi.

Dan untuk menyetakan bahwa psan tersebut sebelumnya merupakan pesan yan diteruskan. Kemungkinan dengan adanya penambahan fitur ini, WhatsAp mengharapkan agar dapat mencegah terjadinya spam pada pesan layanannya.

Meski demikian, seperti halnya yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (2/3/18), seperti halnya pada fitur launnya, fitur baru WhatsApp ini masih terdapat dalam versi beta. Sehingga masih belum dapat digunakan untuk seluruh penggunanya.

BACA JUGA : Indonesia Jadi Pengguna FB Terbanyak Ke-4 di Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here