Siaran Langsung MNCTV Persebaya Vs Arema FC, Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018!

0
643
Persebaya vs Arema
Copyright©Instagram/emosijiwakucom

Persebaya vs Arema FC Akan Jadi Pertandingan Yang Meramaikan Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018

Indowarta.com – Panitia Piala Gubernur Kaltim 2018 sangat mengharapkan bahwa pertandingan semifinal antara Persebaya Surabaya vs Arema FC akan menjadi momentum perdamaian dari kedua kubu suporter. Oleh karena itu sejumlah langak sudah dilakukan untuk menciptakan momentum perdamaian dua suporter ini.

BACA JUGA : Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Laga Manchester City Vs Chelsea Jadi Sorotan Utama!

Terkait adanya harapan ini sidah disampaikan oleh Wakil Ketua Steering Commite Piala Gubernur Kaltim 2018, Yunus Nusi. Dia menyakini sebenarnya kedua suporter ini memiliki jiwa semangat perdamaian yang tinggi, hanya saja sampai sekarang ini masih belum ada yang memulainya.

”Kami memang punya harapan besar, bisa mempersatukan dan mendamaikan kelompok Aremania dan Bonek, yang selama ini memang kental aroma permusuhan,” kata Nusi.

”Kami dari panpel serta PSSI siap untuk memfasilitasi hal tersebut,” sambungnya dalam konfrensi pers, Kamis (1/3/18).

Diketahui pertemuan antara Persebaya vs Arema FC ini terakhir terjadi pada tahun 2013 lalu. Dimana pada saat itu mereka sama-sama berkompetisi dalam Indonesia Premier League (IPL).  Dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 ini mereka akan dipertemukan kembali.

Piala Gubernur Kaltim 2018.
Copyright ©iberita

Persebaya memastikan diri lolos ke babar semifinal setelah berhasil menjadi juara Grub B. Tim kebanggan masyarakat Surabaya itu mampu tampil apik dengan menyapu bersih tiga pertandingan dalam penyelisihan grub.

BACA JUGA : Hasil Undian Perempat Final Piala FA, Tim Premier League Mulai Beradu!

Sedangkan untuk Arema FC kebalikannya, pasalya mereka sempat terseok-seok untuk dapat lolos dari babak penyelisihan Grub B. Anak asuh Joko Susilo ini sempat menelan dua kekalahan beruntun dalam pertandingan perdananya, namun mampu mencuri 3 poin penuh saat bertemu dengan Mitra Kukar.

Pertandingan Persebaya vs Arema FC ini dipastikan tidak akan panas dilapangan. Akan tetapi juga diluar lapangan. Pasalnya sebelumnya diketahui bahwa hubungan suporter Bonek dari Persebaya dan Aremania dari Arema FC masih belum harmonis.

“Rivalitas dari kedua tim memang sangat tinggi. Tapi, kami berharap tensi tinggi ini tidak melebar ke mana mana. Cukup saja bagi mereka di dalam lapangan. Ingat, kita semua datang ke Kalimantan sebagai tim tamu, jadi harus bisa menjaga kondusifitas di sini,” kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah dikutip dari laman resmi klub.

Berikut Jadwal Semifina Piala Gubernut Kaltim 2018:

  1. Persebaya vs Arema FC, Jumat (2/3/2018), pukul 15.30 WIB, live di MNCTV.
  2. Borneo FC vs Sriwijaya FC, Jumat (2/3/2018), pukul 19.30 WIB, live di MNCTV.

BACA JUGA : Kalah Lagi Dari Manchester City, Arsenal Jadi Bahan Tertawaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here