Tangguh Mana, Kamera Samsung Galaxy S9, Pixel 2 Ataukah iPhone X?

0
433
Samsung Galaxy S9 Plus Best Camera
Copyright©allreviews

Samsung Galaxy S9 Libas Abis Pixel 2 dan iPhone X Dalam Urusan Kamera

Indowarta.com – Di tahun 2017 silam, Duo Smartphone yang berebut untuk gelar ponsel dengan bekalan sensor kamera terbaik dilakukan oleh iPhone X dan Google Pixel 2. Memang kedua perangkat ini telah memiliki bekalan sensor kamera yang sangat mengagumkan.

Simak Nih: Inilah Fitur Andalan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus!

Namun, semenjak kehadiran Smartphone terbaru besutan Samsung pada tanggal 25 Februari 2018 kemarin lalu, untuk kedua perangkat tersebut telah digeser dari posisi teratas sebagai Smartphone berbekal sensor kamera terbaik. Hal ini dikarenakan, Galaxy S9 Plus diketahui memiliki kualitas kamera yang lebih baik jika dibandingkan dengan Pixel 2 maupun iPhone X.

WAJIB BACA :  Horee, Nokia 8110 4G Sudah Bisa Dipesan di Indonesia Lho!

Untuk pernyataan ini sendiri telah dilaporkan oleh DxOMark setelah melakukan uji pemotretan menggunakan masing-masing perangkat tersebut secara independen.

Galaxy S9 Plus Camera
Copyright©CNET

Setelah melakukan berbagai proses pengujian, Samsung Galaxy S9 telah berhasil untuk mendapatkan skor 99 yang mana membuatnya lebih unggul jika dibanding dengan Google Pixel 2 yang mendapatkan nilai 98, apalagi dibanding dengan iPhone X yang hanya berhasil meraih 97 poin saja.

“S9 Plus tiba dengan sebuah kamera yang tidak memiliki kelemahan yang kentara, dan bekerja dengan baik di berbagai macam uji kategori foto dan video” seperti itulah keterangan yang diberikan oleh DxOMark sebagaimana yang dilansir dari laman Tech Crunch.

Ketahui Yuk: Cegah Pengintip, WhatsApp Keluarkan Dana Sampai Rp 683 Miliar!

WAJIB BACA :  Horee, Nokia 8110 4G Sudah Bisa Dipesan di Indonesia Lho!

“Pada skor 91 poin untuk video memang sedikit lebih rendah, tetapi masih berada di antara yang terbaik sehingga membuat smartphone terbaru Samsung ini sebagai sebuah pilihan ideal untuk pengguna mobile yang ingin kualitas gambar terbaik tanpa mengurangi kualitas video” Penjelasan yang ditulis dalam laporan DxOMark.

Lembaga ini telah melakukan tes mencoba sensor kamera Samsung Galaxy S9 dalam keadaan kondisi cahaya yang terang maupun gelap, dan hasilnya juga sangat mengagumkan. Selain itu, DxOMark juga kagum terhadap efek Exposure & Contrast maupun Autofocus yang bisa menyesuaikan dengan cepat dan akurat.

Terlebih lagi untuk resolusi kameranya yang mendukung kapabilitas mencapai 4x zoom juga diacungi Jempol oleh sang penguji. Meski begitu, masih tetap ada kekurangan yang dimiliki oleh kamera Samsung Galaxy S9 Plus, diantaranya yakni exposure terkadang tidak bisa stabil dan terdapat colour fringing, bahkan terlihat adanya colour cast juga.

baca juga: Catet Jadwal Pre Order Samsung Galaxy S9 di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here