Gabriel García Márquez, sosok yang Muncul di Google Doodle Hari Ini!

    0
    784
    Google
    Copyright©Google

    Doodle Hari Ini Bentuk Perayaan Hari Kelahiran Gabriel García Márquez dari Google

    Indowarta.com Google kembali menunjukka doodle untuk perayaan ulang tahun dari seorang penulis asal Kolombia, Gabriel García Márquez yang ke-91. Dalam ilustrasi yang ditampilkan pada laman utama pencariannya, Google menampilkan kumis khasnya dan dihiasi dengan beberapa warna.

    BACA JUGA : Penampilan Syar’i Kamu Belum Lengkap Tanpa Kaos Kaki!

    Seseorang yang dikenal banyak orang dengan sebutan Gabo ini lahir di Aracataca, Kolombia, pada 6 Maret 1921. Dia menghambuskan nafas terakhirnya di Kota Meksiko, Meksiko, pada 17 April 2014 saat usianya sudah 87 tahun.

    Mesin pencarian terbesar pada hari ini sudah memperingati hari kelahiran Gabriel García Márquez, karena dia dianggap sosok penulis paling penting pada abad ke-20, dan merupakan salah satu penulis bahasa Spanyol terbaik saat itu.

    Google
    Copyright©Google

    Karya yang sudah diciptakannya yang paling terkenal adalah One Hundred Years of Solitude yang telah diterjemahkan ke beberapa bahasa di dunia, temasuk juga bahasa Indonesia. Bahkan novel yang digarapnya pada tahun 1967 itu sudah terjual lebih dari 30 juta buku di seluruh dunia, serta meraih Nobel Kesusastraan di tahun 1982.

    BACA JUGA : Bebas KKN, Seleksi CPNS Sekarang Sudah Berbeda!

    Tidak hanya itu, ada juga beberapa novel lainnya yang juga telah mendunia, seperti Chronicle a Death Foretold, The General in His Labyrinth, dan Love in the Time of Cholera. Adanya gaya tutur yang hidup dan cerita yang sudah menggabungkan kenyataan dan gaib telah menjadikan Gabriel García Márquez seorang pelopor aliran realism magis.

    Pada awalnya dia memulai kariernya sebagai seorang wartawan di harian Bogota, El Espectador, serta juga pernah menjadi seorang koresponden asing di Roma, Paris, Caracas, New York, dan Barcelona.

    Dari beberapa karya yang sudah dibuatnya, salah satu yang terbesar adalah menceritakan kisah mengenai seorang pelaut yang karam (Relato de un Naufrago), yang sudah dituliskan oleh Gabriel García Márquez sebagai cerita bersambung dalam surat kabar di tahunn1995.

    Bercerita mengenai kisah nyata tentang kapal karam dengan mengungkapkan kenyataan terkait sejumlah barang gelap dalam kapal Angkatan Laut Kolombia yang menjadikan kapal tersebut kelebihan muatan, sehingga menyebabkan kapal karam.

    BACA JUGA : Paula Modersohn-Becker Pelukis yang Gambar Tubuhnya Sendiri Hadir Di Google Doodle Hari Ini!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here