Sandiaga Uno Janjikan Ini Pada Prabowo Saat Jadi Kurkam di Jateng!

0
1426
Sandiaga Uno
Copyright ©Okezone

Sandiaga Uno Akan Jadi Juru Kampanye Dalam Pilkada Jawa Tengah

Indowarta.com – Izin dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah dikantongi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi juru kampanye dalam Pilkada 2018. Izin yang diberikan ini hanya untuk hari Minggu saja.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Akan Laporkan Sohibul Iman ke Polisi!

“Jadi hari-hari lain saya tidak berkampanye,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin (5/3/18).

Disamping itu, Sandiaga Uno juga berjanji jika jadwal menjadi juru kampanye itu bersamaan dengan adanya rangkaian kegiatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, maka pihaknya tidak akan ikut kampanye.

“Saya betul-betul fokus kegiatan di DKI,” tegas dia.

Adanya izin yang sudah diberikan oleh Menteri Dalam Negeri itu, kata Sandiaga Uno sudah dalam bentuk tertulis. Namun ada juga surat tugas yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Jadi tiap hari Minggu ke depan selama 120 hari ini saya ditugaskan untuk membantu Pak Sudirman dan Pak Sudrajat dan ada beberapa Pilkada yang lain. Hanya hari Minggu,” jalasnya.

Sandiaga Uno
Copyright ©Kompas

Sebelumnya diketahui bahwa Sandiaga Uno pergi ke Semarang untuk berkampanye pada pasangan Sadirman Said-Ida Fauzuyah untuk pemilihan kepala daerah Jawa Tengah. Kegiatan itu dilakukanya pada hari Minggu.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Beri Sinyal Untuk Lanjutkan Normalisasi Sungai!

“Saya sudah mendapat surat penugasan dari Pak Prabowo untuk turun langsung,” ucap dia saat di Posko Pemenangan Sudirman-Ida di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 4 Maret 2018.

Selain mendapatkan izin dari Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa di juga sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri. Oleh karena itu, dirinya akan lebih sering berada di Jawa Tengah walau tidak didampingi oleh Sudirman Said dan Ida.

Dia mengatakan bahwa Sudirman merupakan sosok yang bersih. Disamping itu, wakil gubernur DKI Jakarta ini juga akan membagikan pengalaman kebersihannya untuk memenangi Pilkada DKI yang diselenggarakan tahun lalu.

Diketahui bahwa Sudirman maju dalam Pilkada Jawa Tengah setelah mendapatkan dukungan dari empat partai, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Sudirman sudah menyambut baik dukungan yang sudah diberikan oleh Sanduaga Uno.

BACA JUGA : Misi MCA yang Ingin Adu Domba Umat Muslim Jawa Barat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here