Solusi Asam Urat Saat Masih Muda!

0
712
Copyright©Inabaystore

Cara Untuk Mengatasi Asam Urat Yang Terjadi Kepada Orang Muda

Indowarta.com – Adanya anggapan bahwa penyakit asam urat hanya diderita kepada orang-orang dewasa atau lanjut usia, namun ternyata adanya anggapan itu tidak selalu benar, karena faktanya banyak orang-orang muda sudah menderita masalah kesehatan ini.

BACA JUGA : Vaksin HPV Akan Jadi Program Nasional Tahun Depan?

Akan tetapi, kebanyakan dokter mengatakan bahwa itu bukan merupakan asam urat akut. Namun bisa disebut dengan hiperurisemia atau mengalami kelebihan kadar asam urat yang terletak pada darah saja.  Lalu bagaimana solusi yang harus dilakukan?

Di usia muda memiliki kondisi organ tubuh dan psikologis yang masih dinilai sangat bagus, sehingga akan dapat mempercepat untuk pengobatan penurunan asam urat. Berikut adalah beberapa cara untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah.

  1. Banyak minum air putih

Air putih dapat membantu metabolism dalam tubuh ddan juga proses pembuangan racun atau detoksifikasi dengan penurunan asam urat dalam tubuh. Oleh karena itu konsumsi air putih sebanyak 1,5-2 liter per hari.

  1. Olahraga

Selain memberikan kesehatan dalam tubuh, ternyata olah raga juga dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu lelah supaya tidak menambah kadar asam urat. Disarankan melakukan olaharaga seperti bersepeda, renang, jogging dan lain-lain.

  1. Dapat mengatur stres

Tenyata jika dalam kondisi stres juga dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Cara untuk mengaturnya dengan memikirkan hal-hal yang positif, dan tidak terlalu banyak pikiran.

  1. Mambatasi kalori sesuai kebutuhan

Penderita asam urat karena obesitas sangat diajurkan untuk membatasi kalori dalam tubuh.

BACA JUGA : Penyebab Asam Urat Tinggi yang Tak Disadari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here