Ada Update, Waze Bisa Tampilkan Kedatangan yang Lebih Akurat!

0
388
Waze
Copyright ©coolkas

Pebaruan Fitur pada Waze Membuat Pengguna Dapat Mentahui Waktu Kedatangan Lebih Akurat

Indowarta.com – Kepada seluruh pengguna aplikasi navigasi, mungkin nama Waze sudah bukan hal yang asing lagi dengan fiturnya yaitu expected to arrive (ETA), yang memungkinkan pengguna mengetahui perkiraan waktu untuk sampai ke tempat tujuan.

BACA JUGA : Terkait Konten Negatif, Tumblr Diblokir!

Pembaruan sudah dilakukan Waze untuk fitur ETA ke versi 4.35 dengan adanya perubahan pada tampilan fitur itu.  Dengan adanya pembaruan ini juga akan merubah tampil dari ETA yang lebih mudah untuk dilihat.

Jika sudah diperbarui, maka pengguna akan mendapatkan informasi mengenai lalu lintas yang lebih banyak dibandingkan dengan yang sebelumnya. Dengan penggunaan fitur Waze ini, pengguna akan dimudahkan untuk melakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dimana nantinya akan disarankan kapan waktu yang pas untuk berangkat sehingga sampai di tujuan tepat waktu.

Melalui aplikasi Waze, pengguna tinggal menggeser kebawah kemudian pilih waktu ketibaan, maka secara otomatis sistem akan memberikan saran kapan keberangkatan yang pas. Jika pengguna sudah menjadwalkan keberangkatannya, maka aplikasi ini akan beberikan arahan pada saat berangkatan sudah tiba.

Waze,
Copyright ©androbuntu

Dikutip dari KompasTekno yang merangkum dari Uber Gizmo, Selasa (7/3/18), adanya pembaruan fitur Eta ini juga diklaim akan dapat mengurangi bug. Adanya versi pembaruan 4.35 sudah tersedia di dalam Google Play Store untuk para pengguna Android atau iOS.

BACA JUGA : Lebih Baik Mana, Google Maps Atau Waze?

Sebelumnya diketahui bahwa Waze merupakan salah satu aplikasi yang merupakan besutan dari Google. Yang sudah cukup banyak digunakan serta mengusung konsep crowdsourcing, yang memungkinkan para pengguna aplikasi ini untuk saling berbagi infomasi lalu lintas lebih actual.

Artur Gravowski selaku Senior Manager Adobe, sudah melakukan uji coba terhadap tiga aplikasi navigasi, diantaranya adalah Waze, Apple Maps, Google Maps. Dia melakukan uji coba tersebut sejak tahun 2017 lalu dengan 120 perjalanan.

Dari ketiga aplikasi itu, dia mengklaim bahwa Google Maps merupakan aplikasi yang dapat membawa pengendara tiba di tempat tujuan lebih cepat. Menurutnya Waze memang menunjukkan jalan tikus untuk memangkas waktu perjalanan, namun  estimasinya yang mucul sering salah sehingga membuat penggunanya cukup lama untuk sampai di tempat tujuan.

BACA JUGA : Sebentar Lagi Instagram Akan Punya Fitur Panggilan Video!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here