Cak Imin Optimis Akan Digandeng Jokowi di Pilpres 2019!

0
492
Cak Imin
Copyright ©Kompas

Kenyakinan Cak Imim Digandeng Jokowi Dalam Pilpres 2019 Mendatang

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sangat optimis bahwa pihaknya akan digandeng oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

BACA JUGA : Melalui AHY, SBY Beri Pesan Jokowi Untuk Tetap Sehat Serta Lanjutkan Memimpin!

Pria yang akrap disapa Cak Imin ini menyatakan bahwa dirinya akan istikharah, melakukan diskusi dan berkonsultasi dengan sejumlah ulama yang ada di Indonesia, hal itu terkait dengan keputusannya maju menjadi cawapres.

Selain itu, dirinya juga sangat yakin bahwa Jokowi akan mengajak PKB untuk melakukan koalisi dalam Pilpres nanti. Cak Imin beralasan bahwa secara pribadi dirinya sudah merasa nyaman dengan partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri dan partai pendukung pemerintah.

“Saya masih optimis Pak Jokowi akan mengajak saya,” ujar Cak Imin di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (6/3/18).

Meski begitu, untuk bentuk dukungan dari PKB dalam Pilpres 2019 dirinya sudah mendapatkan arahan dari kiai Nadlatul ulama atau NU agar tidak terlalu cepat dalam pengambilan keputusan. Bahkan, para kiai sudah berencana akan menggelar musyawarah bersama untuk melakukan pembahasan mengenai dukungan PKB.

Jokowi dan Cak Imin
Copyright ©istimewa

“Mereka semua para kiai mengajak musyawarah khusus dalam waktu dekat untuk melakukan pembicaraan ke mana arah dukungan PKB. Tetapi saya secara pribadi dan teman-teman kebanyakan merasa lebih nyaman dengan koalisi yang sudah ada,” jelas dia.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Janjikan Ini Pada Prabowo Saat Jadi Kurkam di Jateng!

Pasalnya para kiai sudah memiliki sejumlah pertimbangan untuk dapat digunakan sebagai saran terkait arah dukungan PKB. Salah satunya adalah adanya hasil musyawarah dan hasil diskusi dengan para kiai terkait keputusan berlanjut tidaknya bersamaan dengan Jokowi.

“Mereka masih menunggu informasi langit atau istikharah. Mereka akan mengonsultasikan dengan kiai-kiai NU di berbagai daerah,” tuturnya.

Sebelumnya, CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali menyatakan bahwa terdapat tiga tokoj yang paling berpotensu untuk menjadi cawapres dalam Pilpres 2019, salah satunya adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Jika responden ditanya tentang sosok cawapres potensial, AHY menempati urutan pertama,” kata Hasanuddin di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/18).

BACA JUGA : Ketika SBY Bicara Soal Regenerasi Demokrat dan AHY Tentang Gerilya di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here