Megawati Soekarnoputri Raih Gelar Doktor Honoris Causa!

0
881
Megawati Mendapatkan Doktor Honoris Causa
Copyright ©indonesiakita

Gelar Doktor Honoris Causa Telah Didapatkan Oleh Megawati Soekarnoputri dari IPDN

Indowarta.com – Kurang lebih ada 1,5 tahun mengalami penundaan, pada akhirnya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyematkan gelar doktor honoris causa untuk Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. Pemberian gelar kehormatan ini dilangsungkan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional pada Kamis (8/3/18) di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA : PNS Bakalan Dapat Pensiunan yang Lebih Besar!

“IPDN memberikan gelar doktor kehormatan sebagai pengakuan kenegarawanan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Gubernur IPDN Ermaya Suradinata, Rabu (7/3/18).

Dia menilai bahwa Megawati Soekarnoputri merupakan sosok yang memiliki pengetahuan yang luas mengenai politik dan pemerintahan, serta konsisten untuk menjunjung demokrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dituding Nodai Agama, Megawati Soekarnoputri Dilaporkan Ke Polisi !

Selain itu, dia juga merupakan sosok yang sudah meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang sudah berkesinabungan dengan Indonesia Raya. Ermaya mengatakan, pemberian gelar kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri di Hari Perempuan Internasional bukan berupakan hal yang kebetulan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri benar-benar kokoh dalam prinsip, bersikap tegas, dan selama memimpin, seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong bekerja dengan tenang,” jelas dia.

Megawati
Copyright©nasionalkompas

Disamping itu, Ermaya menjelaskan bahwa Megawati Soekarnoputri selalu tegas untuk mengambil tanggu jawab dalam sebuah persoalan penting yang sedang terjadi, namun pada saat bersamaan masih menunjukkan kepemimpinan perempuan yang sangat mengandung nilai-nilai kemanusiaan.

BACA JUGA : Saat Jokowi dan Megawati Bahas Politik Nasional di Istana Batu Tulis!

“Dan sangat respek terhadap lingkungan dan kebudayaan,” ujar Ermaya.

WAJIB BACA :  Gaji Megawati dan Pengarah BPIP Lebih Dari Rp 100 Juta, Mahfud MD Dukung Masyarakat Gugat Ke MA

Terkait dengan hal ini, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan ucapan rasa terima kasih kepada seluruh sivitas akademika IPDN atas sebuah penghargaan tersebut.

Adanya gelar doktor honoris causa dari IPDN ini, kata Hasto, merupakan gelar ketujuh yang sudah diterima oleh Megawati Soekarnoputri. Empat gelar sebelumnya sudah diberikan oleh universitas dari luar negeri, yaitu Rusia, Jepang, Korea Selatan (dua universitas), dan tiga dari perguruan tinggi dalam negeri.

“Gelar kehormatan dalam bidang politik pemerintahan tersebut sebagai pengakuan atas jasa Ibu Megawati Soekarnoputri yang mampu menjalankan politik pemerintahan yang demokratis, stabil, dan efektif di dalam menjalankan agenda reformasi, termasuk mengatasi berbagai krisis multidimensional saat itu,” tutur Hasto.

BACA JUGA : Kader PDIP Kaget Saat Megawati Deklarasikan Jokowi Sebagai Capres!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here