Pentolan Partai Berkarya, Mulai Dari Tommy Soeharto Sampai Pollycarpus!

0
619
Partai Berkarya
Copyright©CNN Indonesia

Pollycarpus Sudah Menjadi Anggota Dari Partai Berkarya

Indowarta.com – Sekarang ini Partai Berkarya sudah diisi oleh sejumlah orang yang pernah menjadi sorotan publik di masanya. Seperti Tommy Soeharto, Mochdi PR, hingga Pollycarpus. Sekarang ini mereka menjadi bagian penting untuk partai politik ini.

BACA JUGA : Ketika SBY Bicara Soal Regenerasi Demokrat dan AHY Tentang Gerilya di Indonesia!

Tommy Soeharto sekarang ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Dia sempat menjadi seorang narapidana dari kasus pembunuhan kepada seorang hakim agung syafluddin Kartasasmita.

Sedangkan Muchdi Purwoprandjono atau akrap dikenal dengan Muchdi PR menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya. Sebelumnya pada saat dirinya menjabat sebagai Deputi V Badan Intelijen Negara, dirinya pernah disangkut pautkan dalam kasus pembunuhan Munir pada tahun 2004. Akan tetapi, hakim PN Jakarta Selatan memutuskan untuk membebaskannya.

Partai Berkarya
Copyright©radarbanten

Selain itu,  ada Pollycarpus Budihari Priyanto yang pernah menjalani masa hukuman penjara selama 20 tahun penjara, vonis tersebut dijatuhkan Makamah Agung karena sudah terbukti melakukan pembunuhan kepada Munir. Dirinya kemudian bebas pada November 2014 lalu.

BACA JUGA : Partai Berkarya Lolos Pemilu, Tommy Soeharto Siap Capres?

Pollycarpus sekarang ini tercatat sebagai anggota dari Partai Berkarya. Terkait dengan hal ini telah dibenarkan oleh Sekjen Partai Berkarya Andi Picunang. Dia menjelaskan bahwa partainya tidak membeda-bedakan anggotanya berdasarkan pada latar belakang masa lalunya.

“Kita nggak mau melihat latar belakang orang ya. Yang penting mau jadi anggota, silakan,” kata Andi, Selasa (6/3/18).

Andi mengungkapkan, Pollycarpus dinilai memiliki visi misi yang sama dengan Partai Berkarya. Dia mengatakan bahwa eks pilot maskapai Garuda Indonesia itu juga memiliki hak politik selayaknya seluruh warga negara Indonesia lainnya.

“Semua orang punya hak politik untuk menyalurkan aspirasinya. Mungkin beliau melihat Partai Berkarya cocok untuk menyalurkan aspirasi poltiknya. Kita nggak membatasi, yang penting mereka memenuhi syarat kan. Ia punya hak suara yang sama, seorang Pollycarpus dengan seorang presiden ya sama satu suara,” jelasnya.

Sebelumnya sudah lama tidak ada kabar mengenai Pollycarpus usai dirinya bebas dari Lapsa Sukamiskin. Hingga pada akhirnya, dia disebut-sebut sudah menjadi anggota dari partai besutan Tommy Soeharto itu.

BACA JUGA : Cak Imin Optimis Akan Digandeng Jokowi di Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here