Prabowo Bakal Deklarasikan diri Sebagai Capres Maret Nanti!

0
473
Prabowo Bakalan Terjun Langsung Ke Pilkada Jateng
Copyrigth©Kaskus

Dalam Waktu Dekat Prabowo Akan Mendeklarasikan Diri Sebagai Capres dalam Pilpres 2019

Indowarta.com – Sekretaris  Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri untuk menjadi calon presiden (capres) dalam Pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA : Jawaban Prabowo Saat Diusulkan Jadi Cawapres Jokowi!

Terkait dengan hal ini, Ahmad menyatakan bahwa Prabowo akan menjawab apa yang sudah menjadi permintaan dari para kedernya selama ini, yaitu menginginkan dirinya untuk kembali maju sebagai capres dalam Pemilu 2019.

“Insya Allah dalam waktu yang pendek, Pak Prabowo akan segera menyampaikan jawaban bahwa beliau memenuhi permintaan kader,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/18)

Disamping itu, sekarang ini Gerindra sudah memiliki parter untuk diajak melakukan koalisi mengusung Prabowo sebagai capres. Akan tetapi, pihaknya enggan menyebutkan cawapres dan partai politik mana yang akan mengusungnya nanti.

Muzani menyatakan, bahwa sebelum digelarnya Pilkada serentak 2018 ini, Prabowo akan mendeklarasikan diri menjadi capres, seperti apa yang sudah menjadi keinginan dari para kader Gerindra sebelumnya.

Prabowo.
Copyright ©Merdeka

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan, akhir Maret 2018 nanti Gerindra akan mendeklarasikan capres yang akan mereka usung untuk Pemilu 2019.

BACA JUGA : Cak Imin Optimis Akan Digandeng Jokowi di Pilpres 2019!

“Maksimal akhir Maret ini, kan, kami sudah jelas deklarasi calon presiden dari Gerindra,” kata Dasco.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP Gerindra Andre Rosiade menyatakan bahwa dalam pencalonan presiden mendatang, Partai Gerindra memang membutuhkan partai lainnya untuk melakukan koalisi. Sampai saat ini, PKS masih disebut-sebut menjadi salah satu partai politik yang akan berkoalisi dalam Pilpres 2019.

Kita tahu PKS komitmen dengan kita, tapi tidak menutup kemungkinan Gerindra akan membuka komunikasi dengan partai lain yang belum mencalonkan Jokowi,” kata Andre, Minggu (25/2/18).

Disamping itu, kata Andre, Gerindra akan terus membuka komunikasi dengan PAN serta Demokrat. Pasalnya kedua partai tersebut sekarang ini masih belum menentukan sosok yang akan didukung dalam Pilpres 2019. Selain itu, sejumlah partai baru juga akan diajak untuk berkoalisi memberikan dukungan kepada Prabowo.

BACA JUGA : Pentolan Partai Berkarya, Mulai Dari Tommy Soeharto Sampai Pollycarpus! key: Partai Berkarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here