Tommy Soeharto Akan Diusung Partai Berkarya Untuk Tantang Jokowi!

0
1074
Tommy Soeharto
Copyrigth©jawapos

Maju Sebagai Penantang Jokowi, Partai Berkarya Akan Usung Tommy Soeharto Maju Sebagai Capres Dalam Pemilu 2019

Indowarta.com – Partai Berkarya akan mengusung Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Terkait dengan hala ini telah diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

BACA JUGA : Hari Ini, Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS Ke Polda Metro Jaya!

Sehingga dengan itu, Tommy Soeharto akan menjadi penantang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilu nanti. “Kami ya pasti mengusungkan pimpinan tertinggi kami, Hutomo Mandala Putra,” kata Badaruddin, Kamis (8/3/18).

Dia menilai, seluruh anggota partainya dan masyarakat memiliki hak untuk memberikan wacana mengenai sosok figu yang akan maju menjadi capres. Akan tetapi, pihaknya terus memberikan dorongan kepada Tommy Soeharto untuk manju menjadi capres.

“Kami lakukan komunikasi politik antarpartai, terus berjalan sampai nanti bertemu di satu tujuan, siapa yang diusung dan ditetapkan KPU. Jadi kami akan maksimalkan,” ungkap Badaruddin.

Sedangkan terkait dengan strategi pemenang Tommy Soeharto, kata Baharuddin, akan dilakukan seperti halnya dengan pemilihan calon legislatif nanti. Beberapa strategi itu dilakukan karena dianggap bersamaan.

Tommy Soeharto.
Copyright©Republika

“Karena berbarengan, strategi pemenangannya tentunya beserta presiden mana, cawapres mana. Kami unggulkan nanti. Tentu semua caleg-caleg kami di semua tingkatan harus mempromosikan di wilayahnya untuk dimenangkan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Menjelang Pilpres 2019, Prabowo Mulai Aktif Lagi di Twitter!

Salah satu partai baru yang berhasil lolos menjadi peserta dalam Pemilu 2019 adalah Partai Berkarya yang merupakan besutan dari Tommy Soeharto. Akan tetapi, berdasarkan aturan yang sudah tertuang dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, partai yang dapat mengusung capres adalah partai yang sudah mengikuti pemilu sebelumnya.

Disamping itu, partai tersebut juga harus memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. Hingga sekarang ini, calon presiden yang sudah dideklarasikan adalah Jokowi.

Ada beberapa partai yang sudah menyatakan dukungan untuk kembali mengusung Jokowi sebagai capres dalam Pemilu 2019, diantaranya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai NasDem, Partai Persatuan Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat,  serta Partai Solidaritas Indonesia.

BACA JUGA : Pentolan Partai Berkarya, Mulai Dari Tommy Soeharto Sampai Pollycarpus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here