Di RS Medika, Setya Novanto Minta Dipasang Jarum Buat Anak dan kepala diperban!

0
475
Copyright©Tribun

Setya Novanto Meminta Untuk Kepalanya di Perban dan Menggunakan Jarum Suntik Untuk Anak Ketika Menjalani Perawatan di RS Medika

Indowarta.com – Setelah mengelami kecelakan tunggal, Setya Novanto meminta untuk dilakukan pemerbanan pada kepalanya saat menjadi perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Terkait dengan hal ini terungkap pada saat jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membacakan surat dakwaan Bimanesh Sutarjo dalam Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Ketika Fahri Hamzah Tuding Nazarrudin Bersekongkol dengan KPK!

“Terdakwa juga menyampaikan kepada Indri Astuti (perawat) agar luka di kepala Setya Novanto untuk diperban sebagaimana permintaan dari Setya Novanto,” ujar Jaksa Takdir Suhan ketika membacakan surat dakwaan Bimanesh, Kamis (8/3/18).

Selain berpura-pura untuk memasangkan perban di bagian kepala Setya Novanto, Bimanesh juga sudah meminta kepada seorang perawat yang diketahui bernama Indri untuk memasangkan selang infus tanpa menacapkan jarum di tangan mantan ketua umum Partai Golkar tersebut. Akan tetapi, Indri masih memasngkan jarum kecil yang biasanya digunakan untuk anak-anak yang sedang menjalani perawatan.

Setya Novanto
Copyright©wartakota

“Malam sekitar pukul 19.00 WIB Fredrich Yunadi memberikan keterangan di RS Medika Permata Hijau kepada wartawan seolah-olah tidak mengetahui adanya kecelakaan mobil yang dialami Setya Novanto dan baru mendapat informasi yang bersangkutan dirawat inap di RS Medika Permata Hijau dari Reza Pahlevi (ajudan Setya Novanto),” pungkasnya.

BACA JUGA : Setya Novanto, Megawati Sampai dengan Prabowo Disebut Sebagai Politisi Terpegah!

Setelah itu, Fredrich selaku kuasa hukum Setya Novanto saat itu menemui Bimanesh untuk melakukan pembahasan mengenai konferensi pers terkait dengan kondisi kesehatan dari mantan Ketua DPR tersebut. Sebenarnya, pihak manajemen rumah sakit sejatinya masih belum dapat memberikan izin untuk rencana konferensi pers yang akan dilakukan oleh keduanya.

Pada hari yang sama, KPK yang datang menyambangi rumah sakit tempat Setya Novanto dirawat bersama dengan rombongan tim dokter KPK dan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kedatangan mereka untuk melakukan pemeriksaan.

Dan hasilnya, Setya Novanto sudah cakap menjalani pemeriksaaa. Dari perbuatannya, Bimanesh didakwakan dalam Pasal 21 undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

BACA JUGA : KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here