Survey Elektabilitas Jokowi dan AHY Bersatu di Pilpres 2019!

0
735
Agus Yudhoyono
Copyright©tstatic

Beberapa Hasil Survei Mengenai Jika Jokowi Gandeng AHY Dalam Pilpres 2019

Indowarta.com – Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY beberapa waktu ini melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh politik nasional, yang salah satunya adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terkait dengan pertemuan tersebut, dia tidak membantah bahwa hal itu dilakukan untuk membahasa terkait dengan koalisi.

BACA JUGA : Tommy Soeharto Akan Diusung Partai Berkarya Untuk Tantang Jokowi!

“Saya tidak akan memang bisa mematahkan spekulasi publik apalagi kalau sudah masuk ke ranah politik,” kata AHY saat di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Rabu (7/3/18).

Namun, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 itu mengungkapkan, bahwa tujuan utamanya dalam pertemuan tersebut adalah untuk mengundang Jokowi agar hadir dalam rapat pimpinan nasional Partai Demokrat. Selain itu, pertemuannya dengan tokoh politik lainnya, kata Agus, juga untuk menyampaikan undangan itu.

Sebelumnya melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Presiden, Agus juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

AHY
Copyright©prokal

Dalam Rapimnas Partai Demokrat yang akan digelar ini, yaitu untuk mempersiapkan diri dalam Pemilu dan Pilkada. Salah satunya adalah melakukan pembahasan untuk mengusung AHY maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

BACA JUGA : Melalui AHY, SBY Beri Pesan Jokowi Untuk Tetap Sehat Serta Lanjutkan Memimpin!

Dari beberapa survei, nama AHY menjadi salah satu calon kadidat kuat sebagai wakil presiden. Beberapa lembaga survei sudah membuat skenario bilan AHY akan berpasangan dengan Jokowi. Lalu berapa elektabilitasnya?

Dalam survei Barometer menunjukan bila pasangan Jokowi-AHY telah mendapatkan eletabilitas mencapai 38,6 persen, paling unggul jika disandingkan dengan pasangan lain. Sedangkan dari survei Poltracking Indonesia pada survei 7 Januari-3 Februari 2018 itu, menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-AHY memiliki elektabilitas sebesar 43 persen.

Untuk hasil survei dari PolMark menyatakan bahwa perolehan eletabiltas jika pasangan Jokowi adalah AHY sebesar 6,8 persen. Disamping itu, Populi Center juga melakukan survei yang sama, hasil menyatakan bahwa Jokowi-AHY mendapatkan eletabilitas 50,8 persen jika dihadapkan dengan pasangan Probowo-Anies Baswedan yang mendapatkan 27,8 persen.

BACA JUGA : Hari Ini, Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS Ke Polda Metro Jaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here