Rencana Sandiaga Uno Sulap TPST Bantar Gebang Jadi Tempat Pariwisata!

0
1068
Sandiaga Uno
Copyright©Republika

Mendengar Keluhan Warga Soal Bau Dari TPST, Sandiaga Uno Akan Segara Melakukan Tindakan

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi Tempat Pengolahan sampah Terpadu (TPST) yang berada di Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (8/3/18). Pada saat melakukan kunjungan ke tempat tersebut, dia sempat lari pagi sejauh lima kilometer.

BACA JUGA : Viralnya Foto Anggota DPRD Pegang Uang Dollar di Depan Kasino Singapura!

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga Uno juga menemui beberapa pegawai TPST yang setiap hari mengerjakan tugas untuk mengepul dan pengolahan sampah di Bandar Gebang. Sebelumnya, dia sempat mendapatkan keluhan dari warga setempat kalau tempat tinggal mereka beberapa waktu ini semakin bau ketika TPST sudah tidak lagi dikelola oleh swasta.

Terlebih, salah satu petugas dan warga setempat sempat berteriak kepada Sandiaga Uno saat melintas. “Bau pak, ini juga tidak naik gaji pak,”  teriak cukup keras dari salah satu petugas TPST. Kemudian wakil gubernur DKI Jakarta ini menanggapinya dengan lambaian tangan sembari terseyum. Selain itu warga Bantar Gerbang juga berteriak terkait bau sampah.

“Ini sejak dikelola DKI jadi bau dan airnya banyak yang berceceran di jalan saat truk ngangkut sampah, bagaimana ini pak,” ujar warga.

TPST
Copyright©Kompas

Melihat banyak keluhan dari masyarakat dan petugas TPST, Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya akan menyulap tempat tersebut untuk menjadi sebuah kawasan pariwisata dan edukasi untuk masyarakat.

BACA JUGA : Skema Baru RPTRA Zaman Ahok yang Akan Dilanjutkan Anies Baswedan Sandiaga Uno!

“Kalau saya melihat ini adalah sebuah peluang yang sangat besar. Sampah ini, kalau di-manage (dikelola) dengan baik justru bisa menjadi sumber penghidupan, pariwisata,” jelasnya.

Pria yang akrap disapa Sandi ini menyatakan, bahwa sampai sekarang ini sampah yang dianggap menjadi sebuah musibah, nantinya dapat menjadi manfaat yang sangat besar untuk masyarakat jika saja dapat dikelola dengan baik.

“Sampah ini, saya baru lihat di beberapa kota yang lebih maju, kalau di-manage (dikelola) dengan baik justru bisa menjadi sumber penghidupan. Baik itu pariwisata, maupun juga pengelolaan air dan pengelolaan energi,” tuturnya..

Untuk sekarang ini, kata Sandiaga Uno, masih perlu adanya perbaikan di kawasan itu. Ditambah air limbah buangan dari angkutan umum yang masih tercecer di jalan sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap sampai pada pemukiman warga.

“Jadi hari ini kita lihat sendiri, kondisinya Bantar Gebang masih perlu banyak perbaikan tapi kita sudah cukup maju,” ujar dia.

BACA JUGA :  Saat Alumni 212 Sebut Anies Baswedan Layaknya Kacang Lupa Sama Kulitnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here