Jadwal Liga 1 2018 Dirilis, Partai Pembuka Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta!

0
498
Bhayangkara
Copyright©tribunnews

Pertemuan Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta Akan Jadi Laga Pembuka Dalam Jadwal Liga 1 2018

Indowarta.com – Operator Liga 1 musim 2018, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy menyatakan bahwa jadwal Liga 1 2018 dipastikan akan tetap dilangsungkan, walau penyelenggaraanya bersamaan dengan pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

BACA JUGA : Jadwal AFC Cup, Prediksi Bali United Vs Thanh Hoa Hari Ini!

Pembukaan jadwal Liga 1 2018 akan dilakukan pada Jumat (23/4/18) dan dijadwalkan akan selesai pada awal Desember 2018 mendatang. Sedangkan untuk Piala AFF 2018, nantinya akan digelar mulai 8 November sampai 15 Desember 2018.

“Ya, jadwal kompetisi akan menabrak jadwal Piala AFF. Kami berani mengambil keputusan ini karena sudah ada sinyal dari PSSI,” kata Tagor.

“Asumsi kami kompetisi akan berakhir pada 2 Desember 2018. Namun, klub peserta meminta agar jadwal pada akhir musim tidak terlalu padat,” sambungnya.

Untuk pertandingan perdana pada musim baru ini akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yang akan menyajikan pertemuan antara juara bertahan musim lalu, Bhayangkara FC dengan Persija Jakarta.

Persija vs Persib
Copyright©galeripersib

“Pertandingan pembukaan sesuai dengan kesepakatan bersama akan berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Nama kompetisi tetap Gojek-Traveloka Liga 1,” ucap Direktur Utama PT LIB Berlington Siahaan saat jumpa pers Rapat Umum Pemegang Saham, di Jakarta, Kamis (8/3/18).

BACA JUGA : Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-30, Laga MU Vs Liverpool Jadi Sorotan Utama!

Dia mengatakan bahwa Liga 1 2018 ini akan diikuti oleh 18 klub nasional, jumlah ini mengalami peningkatan karena pada musim lalu hanya diikuti 15 klub saja. “Kami kedatangan klub baru dari Liga 2 yaitu Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang,” pungkas Berlington.

Penyelengaraan pertandingan dalam jadwal Liga 1 2018 ini kemungkinan akan terjeda sementara, pasalnya adanya pagelaran Asian Games 2018, Pemilihan Kepala Daerah 2018, dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami akan melihat jadwal pertandingan lagi pada besok. Jika kompetisi selesai pada 2 Desember, kami akan punya sembilan pekan yang padat dari jadwal ideal kompetisi sebanyak 34 pekan,” pungkas dia.

Berlinton menjelaskan bahwa siaran langsung jadwal Liga 1 2018 akan diselenggarakan sebanyak 300 pertandingan, serta pihaknya juga akan memberlakukan subsidi sebesar Rp 7,5 miliar kepada masing-masing klub peserta.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Leg Ke-2 PSG Vs Real Madrid Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here