Kecelakaan Terjadi Lagi di Tanjakan Emen, 15 Orang luka Berat!

0
430
Kecelakaan Di Tanjakan Emen
Copyright ©Twitter/@subangwestjava

15 Orang Mengalamu Luka Berat Akibat Kecelakaan Minibus di Tanjakan Emen

Indowarta.com – Di tanjakan emen kembali terjadi sebuah kecelakaan. Kali ini melibatkan sebuah minibus yang melaju dari arah Bandung untuk menju ke Subang, pada saat itu kendaraan tersebut telah menabrak tebing hingga akhirnya terguling.

BACA JUGA : Kronologis Kecelakaan Beruntun di Mojosongo Solo yang Tewaskan 3 Korban!

Adanya kecelakan tanjakan emen yang sekarang ini diubah namanya menjadi tanjakan aman di kawasan Bandung, Jawa Barat tersebut, diduga karena rem dari minibus itu tidak berfungsi dengan baik saat melintas.

Akibat dari kejadian tersebut, dikabarkan sudah menelan 12 korban dari 15 penumpang minibus tersebut. Sekarang ini semua penumpang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang dan pukesmas polisi karena mengalami beberapa luka ringat maupun berat.

Kecelakaan Di Tanjakan Emen,
Copyright ©Istimewa

Pasca kecelakaan itu, minibus yang berada di tanjakan emen ini juga dievakuasi menggunakan mobil derek. Sedangkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya mendorong kepada pemangku kepentingan untuk dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA : Polisi Bidik Sopir Bus Maut di Tanjakan Emen Jadi Tersangka

“Ini wake up call bagi seluruh stakeholders agar tidak terjadi lagi kecelakaan,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/3/18.

Dia menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi akibat dari pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran itu berupa volume beban kendaraan, kecepatan, atau sejumlah peralatan teknis dari kendaraan, berupa ban, lampu, dan rem.

“Atau faktor manusianya, atau faktor sarana prasarana jalan. Ketika ini terjadi terus, ini akan menjadi bahan evaluasi bersama mendorong semua stakeholders melakukan pembenahan yang serius dengan hal ini,” tutur Iqbal.

Sebelumnya diketahui bahwa kecelakaan kerap kali terjadi di tanjakan emen. Terlebih juga sering kali memakan korban jiwa seperti insiden yang terjadi pada 10 Februari 2018 lalu. Dalam kecelakaan tersebut sudah menewaskan 27 orang dan lainnya mengalami luka-luka berat serta ringan akibat dari bus yang ditumpangi terguling.

Untuk mengantisipasi adanya kecelakaan kembali di tanjakan emen, petugas sudah memasang rambu tambahan serta jalur darurat. Terlebih Kementerian Perhubungan sudah mengubah namanya menjadi tanjakan aman.

BACA JUGA : Ini Dia, Hal Yang Dilarang Ketika Berkendara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here