AC Mobil Sembarangan Bisa Menyebabkan Kanker?

0
518
AC Mobil
Copyright©liputan6

Kanker Juga Dapat Disebabkan dari Penggunaan AC Mobil Sembarangan

Indowarta.com – Sebagai pemilik mobil ada hal yang mungkin belum kamu ketahui. Memang di musim kemarau jika sedang melakukan perjalanan dengan kendaran roda empat ini akan terasa seperti diopen didalamnya jika sehabis berhenti.

BACA JUGA : Penderita Kanker Serviks Rentan Gagal Ginjal!

Mengalami kondisi ini, alangkah baiknya kamu jangan langsung menyalakan AC mobil. Pasalnya udara yang dikeluarkan dari AC yang bercampur dengan udara yang ada dalam mobil itu akan dapat menimbulkan kanker.

Jika dalam kondisi itu ingin menaiki mobil, alangkah baiknya untuk membuka seluruh kaca kemudian nyalain AC dalam kurun waktu beberapa menit. Selanjutnya anda dapat langsung menjalankan mobil, setelah beberapa saat baru tutup seluruh kaca.

Berdasarkan sebuah penelitian, adanya radiasi dari sinar matahari ini akan dapat menyebabkan reaksi kimia yang terjadi antara material plastik, bahan pelapis jol, pengharum ruangan, dan beberapa bahan lainnya yang terdapat pada kabin pada saat kondisi panas. Sehingga nantinya akan mengahasilkan sebuah zat baru.

Ilustrasi Pengendara mobil (1)
Copyright ©Digital Trends

Salah satu zat baru yang dihasilkan adalah Benzena, merupakan racun penyebab kanker (karsinogen). Disamping dapat menyebabkan kanker, zat terebut juga dapat meracuni sejumlah tulang tubuh manusia, menurunkan jumlah sel darah putih, menyebabkan anemia.

BACA JUGA : Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesuburan Pria!

Bahkan jika saja seseorang menghirupnya dengan jangka waktu yang lama, bukan hanya kanker saja yang menjadi resikonya namun juga Leukemia. Oleh karena itu hal ini perlu untuk mejadi perhatian dari seluruh pemilik mobil.

Sedangkan dampak lain zat Benzena ini adalah menyebabkan keguguran kepada ibu hamil. Sedangkan tingginya zat ini yang masih dapat ditoleransi oleh tubuh manusia adalah mencapai 50mg/ft2. Untuk mobil yang sedang terparkir di ruang dengan jendela tertutup akan menghasilkan 400-800 mg Benzena.

Bahkan jika terparkir diluar ruangan, dan dibawah sinar matahari dengan temperature mencapai 2000-4000 mg, 40 kali tingkat Benzena yang dapat ditoleransi. Sehingga dengan itu, jika kamu langsung naik mobil tanpa membuka jendela, maka mau tidak mau akan menghirup zat beracun yang memicu kanker dan penyakit lainnya.

BACA JUGA : 4 Cara Ampuh Mencegah Kanker Serviks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here