Ridwan Kamil Terlihat Begitu Mendominasi Saat Debat Pilkada 2018!

0
479
Ridwan Kamil
Copyright©viva

Saat Debat Kadidat Pilkada 2018 Jabar, Ridwan Kamil Cukup Mendominasi

Indowarta.com – Debat kadidat Pilkada 2018 sudah diselenggarakan pada Senin 12 Maret 2018 malam. Pada saat itu Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku bahwa dia sempat demam panggung. Akan tetapi pasangannya, Ridwan Kamil justru terlihat sangat mendominikasi mengenai penjelasan sejumlah program unggulan untuk pasangan mereka.

BACA JUGA : DPD Gerindra Masih Yakinkan Prabowo Bisa Menang di Pilpres 2019!

“Saya tadi terlalu banyak memperhatikan orang, sehingga tugas saya sendiri jadi lupa. Padahal ini kan hal biasa, manusiawi. Jadi terlalu fokus memikirkan orang. Agak grogilah, diakui,” kata Uu setelah acara debat yang dilangsungkan di Gedung Sabuga, Bandung.

Diketahui dalam debat yang diselenggarakan itu diagendakan dalam enam sesi. Untuk jalannya sesi pertama, sangat terlihat bahwa Ridwan Kamil sangat mendominasi dalam hal memaparkan gagasan yang diusung oleh pasangan nomor urut satu ini.

Disamping itu, Uu hanya terlihat duduk di kursi yang sudah disedikan oleh panitia untuk setiap pasangan. Namun dia juga beberapa kali maju pada saat harus memberikan pendampingan untuk Ridwan Kamil di tengah panggung akan tetapi tak melontarkan gagasan apapun.

Kemudian dalam sesi tanya jawab antara pasangan calon, Uu diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada pasangan nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah). Pada saat itu, dia terlihat cukup grogi hingga salah mengucapkan nama pasangan calon.

Ridwan Kamil Dan Uu (1)
Copyright©tribunnews

“Untuk pertanyaan ke nomor 2, kepada Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu),” ungkap Bupati Kabupaten Tasikmalaya itu.

BACA JUGA : Hanya Semalam, Ridwan Kamil Kumpulkan Dana Kampanye Ratusan Juta Rupiah!

Melihat itu, Ridwan Kamil yang duduk dibelakang Uu langsung menatap moderator debat, Rosiana Silalahi, sembari menunjuk pasangan calon Hasanah. “Hasanah, ya,” kata Ridwan. Kemudian Uu langsung membenarkan ucapannya.

Kemudian sorak-sorai dari pendukung Hasanah langsung ditanggapi oleh Ridwan Kamil dengan permintaan maaf menggunakan bahasa tubuh. Terlihat dia langsung membungkuk dan seraya menyatukan kedua talapak tangannya didepan dada.

Ekspresi wajah dari Ridwan Kamil langsung terseyum yang menandakan permintaan maafnya kepada seluruh para hadirin. Namun, dia membatah bahwa sangat mendominasi dalam debat pasangan calon gubernur Jabar tersebut.

“Kami kan sudah janjian. Kalau Pak Uu, temanya tentang intoleransi, tentang desa. Sedangkan yang lain-lainnya saya. Bukan masalah mendominasi, tapi memang janjiannya begitu. Jadi kami melaksanakan sesuai dengan janji,” ujar pria yang akrap disapa Emil.

BACA JUGA : Meski Silang Pendapat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Makin Mesra!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here