Hebohnya Penampakan Kucing Emas yang Sempat Dikira Harimau!

0
355
Kucing Emas
Copyright ©Wikimedia Commons

Sempat Dikira Harimau, Keberadaan Kucing Emas Sepat Menggegerkan Warga Aceh

Indowarta.com – Warga Gampong (desa) Masjid, Kecamatan Kaway XYI, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, sempat digegerkan dengan adanya temuan seekor kucing emas (Pardofelis temminckii) yang memiliki ukuran dewasa.

BACA JUGA : Ada Transaksi Gelap yang Membuat Uang Tabungan Nasabah BRI Hilang!

“Tadi pagi baru diketahui saat menantu saya ada keperluan mengambil barang di dalam garasi. Saat dilihat awal dipikir kucing, tapi kok besar dan suara hongosannya tidak sama dengan kucing,” ujar Syarifuddin, selaku pemilik rumah, di Meulaboh, Senin (12/3/18).

Kehebohan masyarakat ini terjadi karena menyebutkan bahwa kucing emas tersebut merupakan harimau Sumatera. Warga merasa takut jika nantinya induk dari harimau tersebut akan datang, jika saja hewan itu tetap dibiarkan berada didalam garasi.

Namun karena melihat tingkahnya yang jinak, pemilik rumah itu sempat memberikan makan kepada kucing emas ini. Ditambah, hewan itu telah terperangkap dalam sebuah tumpukan kayu dan kawat berduri di sudut gudang.

Copyright ©Wikimedia Commons

Selain sudah dilihat oleh banyak masyarakat sekitar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Barat dan unsur muspika Kaway XVI yang mendengar adanya kabar keberadaan kucing emas di rumah milik Syarifuddin ini langsung mendatanginya.

BACA JUGA : Cerita Lucu Ustadz Abdul Somad Saat Disewakan Pesawat Ke Aceh!

“Memang tadi ada yang bilang itu harimau, setelah saya lihat itu adalah kucing emas. Ini juga hewan langka sejenis harimau dan dilindungi. Kalau dia merasa terancam, dia juga akan menerkam kita, maka waspada aja,” ucap staf BKSDA Aceh, Trisamitra.

Kemudian BKSDA Aceh kemudian memanggil seorang pawang harimau untuk melakukan evakuasi kepada kucing emas tersebut, hal itu dilakukan karena walau terlihat jinak, namun hewan itu dapat menerkam manusia jika saja dia merasa terusik dengan keberadaannya.

Trisamitra mengatakan, setelah melakukan evakuasi kepada kucing emas tersebut, nantinya satwa itu akan dilepasliarkan kembali di hutan konservasi. Akan tetapi, jika ditemukan adanya kondisi fisik yang mengalami luka-luka maka akan dilakukan perawatan dan dikarantina terlebih dahulu.

BACA JUGA : Penyebaran Xpander yang Sudah Sampai Ujung Pulau Jawa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here