Zulkifli Hasan Akan Diperiksa Saat Terekam Bagi-bagikan Uang!

0
550
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Copyright ©bisnis

Banwaslu Menjadwalkan Akan Melakukan Pemeriksaan Kepada Zulkifli Hasan Terkait Dengan Bagi-bagi Uang Kepada Warga

Indowarta.com – Penitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muara Anim akan segera melakukan pemeriksaan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Hal itu dilakukan terkait dengan adanya aksi bagi-bagi uang kepada beberapa penumpang angkutan umum di desa Muara Enim, Sumatera Selatan.

BACA JUGA : 5 Kriteria Cawapres Dari PPP Untuk Dampingi Jokowi di Pilpres 2019!

Terkait dengan adanya laporan money politic ini telah diterima oleh Banwaslu Muara Enim pada Jumat 9 Maret 2018. Berdasarkan keterangan dari Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitno, saat ini pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan kepada Zulkifli Hasan.

Surat panggilan itu dilayangkan agar Zulkifli Hasan dapat hadir di Palembang, Sumtera Selatan untuk dapat memberikan keterangan terkait dengan hal tersebut. Surat panggilan itu sudah diserahkan kepada DPD PAN Muara Enim pada Senin (12/3/18).

“Dari informasi yang kami dapat, Zulkifli Hasan tidak bisa hadir karena kesibukannya. Kemungkinan akan digantikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Edy Agus Yanto,” kata Suprayitno , Selasa (13/3/18).

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Copyright©istimewa

Meski begitu, Zulkifli Hasan tidak dapat memenuhi panggilan tersebut untuk memberikan klarifikasi mengenai kejadian itu. Untuk saat ini, Banwaslu masih terus mengumpulkan sejumlah keterangan dari Edy Agus Yanto.

BACA JUGA : Rakernas PAN Putuskan Zulkifli Hasan Maju ke Pilpres 2019!

Pasalnya pada saat pembagian uang itu dilakukan, Wasekjen PAN ini juga turun menemani Zulkifli Hasan di lokasi pengambilan video pembagian uang, yang sudah berikan kepada beberapa masyarakat yang merupakan penumpang angkot.

Pemeriksaan untuk Edy Agus Yanto rencananya akan dilakukan di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Sumsel, pada Rabu (14/3/18). “Wasekjen PAN meminta untuk diperiksa di Palembang saja. Karena jarak ke Muara Enim sangat jauh dan kesibukannya. Jadi kami meminta pendampingan dari Banwaslu Sumsel,” ungkap Suprayitno.

Terkait dengan kejadian itu, Panwaslu Muara Enim menargetkan untuk hasil pemeriksaan itu akan dapat diselesaikan paling lama Kamis (15/3/18). Usai menggelar rapat dari hasil klarifikasi, kemudian pihaknya akan memutuskan, apakah yang dilakukan oleh Zulkifli Hasan itu merupakan pelanggaran kode etik Pemilu, pelanggaran hukum, atau tidak.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Terlihat Begitu Mendominasi Saat Debat Pilkada 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here