Cara Membasmi Ketombe dengan Ramuan Aspirin!

0
493
ketombe,
Copyright©doktersehat

Aspirin Dapat Membantu Untuk Cara Membasmi Ketombe Pada Rambut Yang Terasa Gatal Akibat Dari Beberapa Faktor

Indowarta.com – Pastinya tidak sedikit seseorang mengalami masalah rambut, yang salah satunya adalah ketombe. Kondisi ini dapat membuat seseorang tidak percaya diri. Biasanya masalah rambut tersebut biasanya diakibatkan karena adanya tumpukan residu dari sebuah penggunaan produk styling dan kondisi minyak yang banyak.

BACA JUGA : Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesuburan Pria!

Tidak hanya itu, masalah ketombe ini juga ditimbulkan karena adanya penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala, hingga pada akhirnya menyebabkan ketombe yang membuat sesorang merasa risih atau tidak percaya diri.

Namun jangan khawatir, masalah ini dapat diatasi dengan cara yang baik dan benar. Disamping itu butuh rutin untuk cara membasmi ketombe di rambut ini. Bahkan cara ini cukup mudah untuk anda aplikasikan.

ketombe
Copyright©U-Report

Kamu dapat menggunakan aspirin untuk cara membasmi ketombe yang membandel pada rambut. Dengan cara ini sangat efektif. Berikut beberapa bahan dan cara pengaplikasiannya untuk obat dari ketombe.

  1. Siapkan 5 butir aspirin, dan kemudian haluskan
  2. 3 sdm madu

Campurkan seluruh bahan yang sudah disiapkan dan aduk hingga merata. Oleskan campuran itu ke rambut hingga merata dan dengan sedikit pijatan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum anda membilasnya dengan menggunakan shampoo. Lakukan cara membasmi ketombe ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA : Awas, Ini 4 Risiko Membahayakan Akibat Rokok Elektrik Vape!

Diketahui bahwa aspirin memiliki kandungan asam salisilat sama halnya yang terdapat pada sampo untuk anti-ketombe. Dengan adanya kandungan tersebut maka mampu untuk membasmi seluruh ketombe pada rambut yang terasa gatal.

Sedangkan adanya penambahan madu dalam cara membasmi ketombe ini karena memiliki kandungan zat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Kedua kandungan tersebut akan membantu untuk mengatasi gatal dan menghilangkan ketombe yang sudah disebabkan oleh efek dari adanya mikroba.

Yang terpenting dari cara membasmi ketombe ini adalah anda harus melakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan mengatasi masalah rambut ini akan dapat kembali membuat anda percaya diri kembali dalam menjalankan aktivitas setiap hari.

BACA JUGA : Solusi Asam Urat Saat Masih Muda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here