PDIP Sebutkan Bahwa Puan Maharani dan AHY Masuk Radar Cawapres Jokowi!

0
1035
AHY dan Jokowi
Copyrigth©kompas

Puan Maharani dan AHY Menjadi Kadidat Cawapres Pendamping Jokowi

Indowarta.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang juga merupakan kader PDIP, Paun Maharani masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) sebagai pendamping Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019. Terkait dengan hal ini telah diungkapkan oleh Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah.

BACA JUGA : 5 Kriteria Cawapres Dari PPP Untuk Dampingi Jokowi di Pilpres 2019!

Hal itu diungkapkannya pada saat ditanya mengenai kadidat cawapres pendamping Jokowi yang ada pada internal PDIP. Namun, dia menegaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan kajian terlebih dahulu.

“Ada Puan Maharani dan lain-lain masuk list kami. Sekarang kami sedang lakukan pengkajian mendalam terhadap semua calon itu,” ujar Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/18.

WAJIB BACA :  PDIP dan PKB Siap Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Jatim!

Disamping itu, PDIP juga akan membuka diri untuk kadidat lainnya, baik itu berasal dari eksternal partai atau nonparpol. Namun yang terpenting, kata Basarah, untuk kadidat cawapres Jokowi mempunyai kecocokan, kedekatan ideologi, serta kemampuan dalam bekerja sama dengan capresnya.

Jokowi
Copyright ©wartakota

Dalam keterangannya, selain Puan ada kadidat lain yang juga masuk dalam daftar cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019, dia adalah Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA : PDIP Kaji Kemungkinan Jusuf Kalla Jadi Cawapres Bersama Jokowi!

Demikian pula ada nama Ketua Umum PPP Romhurmuziy, Katua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dam Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Seluruh nama baru sudah masuk dalam daftar cawapres pendamping Jokowi, untuk kedepannya nanti akan melihat pada proses dan dinamika politik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Akhirnya Jokowi Akan Bertemu dengan SBY di Istana Negara Siang Ini!

“Karena itu keinginan PDIP dengan membuka diri berdialog dengan seluruh kekuatan parpol adalah bagian dari cara kami untuk merangkul seluruh kekuatan bangsa ini untuk bisa bergotong-royong. Formasinya bagaimana? Kita lihat nanti kristalisasinya seperti apa,” jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi sudah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dan ada beberapa partai politik yang sudah menyatakan dukungan kepadanya dalam pencalonannya. Namun sampai sekarang ini masih belum ditentukan siapa yang akan menjadi pasangan cawapres pendaping Jokowi.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Terlihat Begitu Mendominasi Saat Debat Pilkada 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here