Mahfud MD Akan Muncul di Pilpres 2019?

0
2712
Mahfud MD
Copyright©blogspot

Mahmud MD Mengaku Menjalin Komunikasi Politik Dengan Partai Pengusung Jokowi

Indowarta.com – Mungkin dalam Pilpres 2014 lalu masih membekas dibenak Mahfud MD, pasalnya mantan Ketua Makamah Konstitusi (MK) tersebut tidak jadi maju nyapres dikarenakan partai yang sebelumnya mengusung dirinya, PKB, lebih memilih untuk bergabung dengan koalisi partai lain yang memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

BACA JUGA : Ditetapkan Jadi Tersangka, JR Saragih Akan Dapat Bantuan Dari Demokrat!

Selang empat tahun, dalam radar cawapres nama Mahfud MD kembali masuk. Dirinya berjajar dengan sejumlah tokoh lainnya yang sudah dianggap mampu untuk duduk dalam kursi RI-2 sebagai pendamping calon presiden.

Berdasarkan hasil survei dari Poltracking Indonesia, nama Mahfud MD menempati posisi kedelapan dalam bursa cawapres. Survei tersebut dijalankan pada tanggal 27 Januari-3 Februari 2018. Di dalam kalangan santri,  dirinya masih dibawah Muhaimin Iskandar dan Khofifah Indarpawansa.

WAJIB BACA :  Sudirman Said Bakal Beberkan Kelemahan Jokowi ke Koalisi Prabowo-Sandi !

Seakan memiliki pendapat yang sama dengan hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia, Indonesia Corruption Watch (ICW) serta Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menganggap bahwa Mahfud MD merupakan salah satu sosok cawapres yang ideal.

Berita Terkini: Tak Tegasnya Hukum Membuat Demokrasi Kebablasan ?
Copyrigth©Sayangi

Terkait dengan hal tersebut, ICW dan Perludem telah mengkhususkan nama mantan Ketua MK tersebut menjadi cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya dia dinilai mampu untuk mengisi kelemahan Jokowi dalam hal hukum dan demokrasi.

BACA JUGA : Zulkifli Hasan Akan Diperiksa Saat Terekam Bagi-bagikan Uang!

Karena Mahfud MD merupakan mantan hakim MK dan seorang profesor bidang hukum. Pada saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, dia mengatakan kalau sekarang ini ada jalinan komunikasi politik dengan parpol yang menjadi pengusung Jokowi.

WAJIB BACA :  Ini Reaksi Prabowo Saat Ketahui BUMN Satu Persatu Mulai Hancur Dan Bangkrut !

“Komunikasi informal tentu saja ada,” ujar Mahfud di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/18).

Disamping itu, dirinya enggan telalu percaya diri terkait pengusungannya sebagai cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019. Dia mengaku bahwa sebenarnya dirinya tidak menginginkan untuk posisi itu.

“Alhamdulillah ya masuk, karena saya tidak pernah ingin. Tapi saya juga tidak katakan tidak mau, karena nggak mau sombong. Pada akhirnya itu akan terserah mekanisme dan itu ada di tangan calon presiden dan partai-partai nanti,” kata dia.

BACA JUGA : Ditanya Soal Dukung Habib Rizieq Shihab Atau Ahok, Ini Jawaban Mahfud MD!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here