Sambut Hari Raya Nyepi, Bandara Sampai Internet Mati di Bali!

0
716
Hari Raya Nyepi
Copyrigth©konfrontasi

Internet Sampai Bandara Di Bali Diberhentikan Beroperasi Sementara Saat Hari Raya Nyepi

Indowarta.com – Pemerintah melalui Kementerian Telekomunikasi dan Informatikan (Kominfo) sudah memberikan himbauan kepada seluruh layanan internet untuk berhenti layanannya saat Hari Raya Nyepi di Bali. 17 Maret 2018. Terkait dengan hal ini telah mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, karena dengan langkah itu akan dapat menambah kekhusukan umat Hindu di Bali untuk menjalankan ibadahnya.

BACA JUGA : George Peabody, Bapak Filantropi yang Muncul di Google Doodle Hari Ini!

“Mudah-mudahan dengan pemadaman internet ini, semakin menambah kekhusukan umat Hindu kita di Bali saat melaksanakan ibadah nyeepi,”  ujar Taufik di Jakarta, Kamis (15/3/18).

WAJIB BACA :  Ini Dampak Positif Gejolak Gunung Agung Bagi Destinasi Wisata di Lombok!

Terkait dengan kepastian ini sudah disampaikan oleh Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika (PPI) Ahmad M. Ramli, setelah sebelumnya Majelis Agama Provinsi Bali meminta kepada Kominfo untuk menutup layanan internet dikawasan itu.

“Karena internet memiliki karakteristik tersendiri maka teknisnya diserahkan kepada kapasitas masing-masing operator. Prinsipnya semua operator mendukung dan menghormati,” ungkap Ahmad M. Ramli, Kamis (15/03/18).

Disamping itu, seluruh televisi dan radio yang ada di Bali juga akan dihentikan untuk beroperasi. Sedangkan otoritas setempat mengatakan bahwa adanya pemutusan internet saat Hari Raya Nyepi ini akan memberikan dampak pada jaringan telapon seluler saja.

BACA JUGA : Dirut PD Dharma yang Minta Mundur Pada Sandiaga Uno!

“Jaringan internet yang mati saat Nyepi adalah untuk smartphone atau Android,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bali, Nyoman Sujaya.

WAJIB BACA :  Dinaikkan, Kini Status Gunung Agung Menjadi Awas!
igustingurahrai
Copyrigth©jauhdekat

Selain memutuskan jaringan layanan internet, Badara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, juga akan melakukan penghentian pengoperasian mereka selama 24 jam pada saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940, yang akan jatuh pada Sabtu (17/3/18). Penutupan bandara akan dilakukan mulai 06.00 WITA sampai Minggi 06.00 WITA.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat pelaksanaan Nyepi, kami akan menghentikan semua aktivitas pelayanan di bandara. Penutupan berlangsung 24 jam dan bandara kembali beroperasi secara normal pada Minggu, 18 Maret 2018 pukul 06.00,” jelas General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi di Kuta, Bali, Rabu (14/3/18.

Adanya penghentian operasi sementara di bandara I Gusti Ngurah Rai ini dilakukan menyusul adanya Surat Surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor AU/2696/DAU/223168/1796/99 tanggal 1 September 1999 tentang Pengoperasian Bandara Ngurah Rai Denpasar pada Hari Raya Nyepi.

BACA JUGA : Tips Menabung Untuk PNS dengan Gaji Pas-pasan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here