Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Juarai All England!

0
1147
All England 2018 Juara
Copyright©Kompas

Indowarta – Pada ajang kejuaraan Badminton All England 2018 BWF World Tour Super 1000, perwakilan dari Indonesia untuk ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon telah berhasil untuk menaiki podium kemenangan. Tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka dan Tanah Air mengingat turnamen ini melibatkan pemain professional dari seluruh penjuru Dunia.

Simak Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Liverpool Vs Watford, Stoke vs Everton!

Untuk kemenangan yang berhasil diraih oleh Ganda Putra dari Indonesia ini setelah dipertemukan dengan Mathias Boe dan Carsten Mogensen yang merupakan perwakilan dari Denmark dengan perolehan skor 21-18, 21-17.

Pertandingan tersebut telah berlangsung sengit di Arena Birmingham, Ganda Putra Indonesia ini telah melancarkan serangan-serangan yang penuh keajaiban sehingga membuat lawannya kelabakan dan penonton yang hadir pun turut sorak gembira menyemangati kedua tim professional tersebut.

WAJIB BACA :  Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar
Photo Bersama
Copyright©Pojoksatu

“Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan dan selalu fokus” seperti itulah yang dikatakan oleh Kevin setelah laga berlangsung.

Selain itu, Marcus juga mengungkapkan kesenangannya kepada media yang tengah mewawancarai, ia mengatakan kalau “Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget”

Simak Juga: Heboh Aksi Wanita Pimpin Shalat Jumat yang Menuai Banyak Kecaman!

Memang sudah banyak kalangan yang telah menduga kalau pertandingan Ganda Putra Indonesia ini nantinya akan terus berlangsung sangat menegangkan di setiap laga-nya, bisa dibilang kalau pasangan dari Denmark (Boe dan Mogensen) ini merupakan musuh terberat Kevin/Marcus yang mana belum menyentuh kekalahan sejak China Open Super Series Premier 2017.

WAJIB BACA :  Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017!

Rahasia sukses yang diungkap untuk meraih kemenangan oleh Marcus adalah Ia dan Kevin selalu enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik. Disisi lain, kelima sektor All England 2018 telah dimenangkan oleh negara yang berbeda, berikut hasil perolehan selengkapnya.

  • Ganda Campuran
    Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (5/Tiongkok) dengan skor 15-21, 22-20, 21-16.
  • Tunggal Putri
    Tai Tzu Ying (1/Taiwan) Vs Akane Yamaguchi (2/Jepang) dengan skor 22-20, 21-13.
  • Tunggal Putra
    Shi Yuqi (7/Tiongkok) Vs Lin Dan (6/Tiongkok) dengan skor 21-19, 16-21, 21-9.
  • Ganda Putri
    Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (3/Denmark) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/Jepang) dengan skor 21-19, 21-18.
  • Ganda Putra
    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1/Indonesia) Vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (2/Denmark) 21-18, 21-17.

baca juga: Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here