Gatot Nurmantyo Belum ‘Pantas’ Jadi Saingan Prabowo!

0
5457
Panglima TNI Jendela Gatot Nurmantyo Prabowo dan Try Sutrisno
Copyright©kricom

Gerindra Yakini Prabowo Miliki Kesempatan Menang Lebih Besar Dibanding Gatot di Pilpres 2019 Mendatang

Indowarta – Meskipun untuk pemilihan Presiden baru akan digelar sekitar setahun lagi, rupaya berbagai informasi mengenai calonnya sudah ramai terdengar di telinga masyarakat. Apalagi para kalangan yang akan mencalonkan juga orang-orang yang sudah tidak asing lagi bagi warga Indonesia, beberapa diantaranya yaitu seperti Joko Widodo (Presiden RI), Prabowo Subianto (Eks Perwira TNI AD, Jenderal Gatot Nurmantyo (Eks Panglima TNI), dan mungkin nanti ada beberapa calon yang lain.

Simak Juga: Gerindra Sebut Prabowo Belum Putuskan Nyapres di Pemilu 2019!

Akan tetapi, Partai Gerinda telah memberikan pernyataan kalau Jenderal Gatot Nurmantyo itu masih belum bisa menandingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang. Jika memang nantinya akan disaingkan, berikut perbandingan popularitas dari keduanya.

WAJIB BACA :  Pengamat Minta agar Cawapres Bersikap Dwitunggal, Tidak Jadi “Ban Serep” !

Menurut beberapa lembaga survei ternama di Indonesia, elektabilitas Prabowo ternyata masih jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Gatot. Namun, untuk tingkat keterpilihan Gatot juga ternyata juga telah mengalami peningkatan yang cukup tajam dari hari ke hari sehingga bisa jadi sangat populer pada saat hari H mendatang.

Prabowo Vs Gatot
Copyright©Telegram

Lembaga survei SMRC pada tanggal 2 Januari 2018 lalu telah meriliskan data yang mengungkap kalau elektabilitas Prabowo sebesar 10,5%, sedangkan untuk Gatot sendiri hanya 0.8% saja. Akan tetapi, pada saat dilakukan survei Poltracking Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 18 Februari kemarin, Prabowo mendapatkan elektabilitas 29.9% dan 2.3% untuk Gatot.

Simak Juga: Menjelang Pilpres 2019, Prabowo Mulai Aktif Lagi di Twitter!

WAJIB BACA :  AHY Kritik JK, Sebab Ingin jadi Wapres untuk Ketiga Kalinya !

Memang sih untuk masalah survei elektabilitas ini Gatot sering kali hanya mendapatkan poin 0 koma saja. Akan tetapi nilai tersebut telah melonjak tajam saat banyak kalangan sudah mengetahui kalau mantan Panglima TNI itu bakal mengajukan diri di Pilpres 2019 mendatang.

Disisi lain, Survei Median telah meriliskan data kalau Prabowo mendapatkan 21.2% dan Gatot Nurmantyo sebesar 5.5% pada tanggal 22 Februari 2018 kemarin. Beberapa hari kemudian atau tepatnya pada tanggal 28 Februari, lembaga Survei Populi Center merilis data dengan 15.4% untuk Prabowo dan 0.7% untuk Gatot.

“Partai Gerindra dan Pak Prabowo tidak merasa bahwa Pak Gatot saingan Pak Prabowo” seperti itulah yang diungkapkan oleh Wasekjen Gerindra bernama Andre Rosiade.

WAJIB BACA :  AHY Kritik JK, Sebab Ingin jadi Wapres untuk Ketiga Kalinya !

Dengan begini, apakah Partai Gerindra masih menganggap kalau Gatot Nurmantyo masih belum pantas jadi pesaing Prabowo pada Pilpres 2019 nanti?

baca juga: DPD Gerindra Masih Yakinkan Prabowo Bisa Menang di Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here