Cara Keluar dari Grup WhatsApp Secara diam-diam!

0
703
WhatsApp
Copyright©tribunj

Merasa Terganggu Dengan Grup WhatsApp, Lakukan Cara Ini Untuk Keluar Tanpa Diketahui Anggota Lain

Indowarta.com – Kadang para pengguna dapat merasa risih atau terganggu dengan adanya grub WhatsApp. Hal itu karena obrolan yang dilakukan yang seakan-akan tidak ada hentinya telah membuat smartphone cepat panas atau mengelami error, ditambah untuk perangkat yang terbilang seri lama.

BACA JUGA : Kenapa Instagram Mendadak Hapus Fitur GIF?

Salah satu solusi untuk terhindari dari masalah penggunaan layanan pesan instan ini adalah dengan keluar dari grub tersebut. Pastinya kita merasa tidak enak dengan anggota grub karena jika melakukan itu, semuanya pasti mengetahui.

Biasanya notifikasi yang akan muncul seperti “+6285646xxx left group”, dan seluruh anggota grup akan mengetahui notifikasi itu. Namun tentang hal ini ada cara keluar dari grub WhatsApp tanpa diketahui atau setidaknya nomor yang kita gunakan tidak diketahui.

  1. Hapus data WhatsApp

Cara ini merupakan salah satu hal yang paling mudah, yaitu hanya dengan melakukan clear data. Caranya: buka Setting-Manager Aplication- WhatsApp-hapus memori dan data.

Kenapa WhatsApp Jadi Aplikasi yang Sangat Diharamkan?
Copyrigth©BBC

Akan tetapi, dengan menggunakan cara ini memiliki kekurangan, yaitu tidak dapat menggunakan nomor yang sama. Pasalnya jika sudah menghapus data dan kembali ke WhatsApp maka anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran ulang dengan nomor baru.

BACA JUGA : Fitur Andalan yang Dimiliki Oleh Samsung Galaxy S9!

Jika menggunakan nomor yang sama tentu saja akan mengembalikan anda ke grub yang sama kembali. Akan tetapi, jika memang anda ingin menginggalkan seluruh grub WhatsApp tersebut mungkin cara ini cukup cocok untuk digunakan.

  1. Ganti nomor sementara

Memang cara ini terbilang ribet, akan tetapi cukup ampuh untuk meninggalkan grup pada WhatsApp. Akan tetapi anda harus menyiapkan nomor baru untuk digunakan sementara waktu. Kemudian ganti nomor anda dengan cara: Setting-Account-Change Number.

Kalau sudah melakukan langkah tersebut, maka hapus memori WhatsApp yang tidak digunakan dengan cara pertama. Jika daftar sudah kembali maka gunakan kembali nomor yang lama. Dan pada akhirnya anda akan keluar dari grup tanpa diketahui oleh siapapun, khususnya sejumlah anggota yang terbagubung dalam grup tersebut.

BACA JUGA : WhatsApp Dilarang Berbagi Data dengan FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here