Banjir Bandang di Cicaheum Bandung Akibat Ekspolitasi KBU?

0
1384
Banjir Bandung
Copyright©Dok.BPBD Kabupaten Bandung Barat

Banjir Bandang Bandung Menyebabkan Arus Lalu Lintas Macet

Indowarta.com – Pada Selasa, 20 Maret 2018 kemarin sekitar pukul 16.20 WIB, kawasan Bandung diguyur hujan lebat hingga menyebabkan Sungai Cipamokolan meluap di pemukiman warga. Besarnya volume air yang disertai lumpur pada saat itu telah menutup akses di jalan AH Nasution, Keluarahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

BACA JUGA: Polisi Minta Perbankan Untuk Lebih Aktif Pratroli Lakukan Cek ATM Untuk Hindari Skimming

Berdasarkan laporan sementara yang didapat oleh Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, pada saat berada di lokasi, diketahui ada salah satu warga sekitar yang terbawa arus banjir bandang Bandung di salah satu parit.

Melihat adanya kejadian tersebut, petugas menyatakan bahwa korban yang diketahui merupakan seorang guru itu berhasil diselamatkan. Adanya banjir bandang Bandung ini juga sempat membuat warga panik.

Akibat adanya peristiwa itu, tidak hanya manusia yang terdapak, namun berdasarkan laporan sementara menyatakan bahwa ada 17 kendaraan roda empat yang terdapat di penitipan mobil saling bertumpuk akibat terbawa derasnya arus.

Banjir Bandung,
Copyright©Istimewa

“Di situ kami pantau ada bau bahan bakar. Kami sudah informasikan jangan sampai ada yang merokok karena bahan bakar minyak itu berada di atas air. Kalau ada percikan api bisa terjadi kebakaran,” kata Totoy Yuhasmana selaku Anggota Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung.

BACA JUGA : Jakarta Dikepung Banjir, Anies Baswedan Monitor Terus!

Terlebih akibat derasnya arus banjir bandang Bandung ini, terpantau dilokasi terdapat kendaraan roda dua yang juga masuk parit. Diketahui bahwa beberapa kendaraan itu terbawa arus pada saat banjir terjadi.

Disamping menutup jalan AH Nasition, banjir bandang Bandung ini juga dinilai merepotkan petugas, pengendara, dan warga sekitar. Hal itu karena selain volume air yang tinggi, terdapat lumpur setebal 70 cm yang mengendap setelah banjir.

Karena hal itu telah menyebabkan kemacetan. Oleh karena itu petugas membuat rekayasa lalu lintas sembari menunggu para petugas membersihkan endapan lumpur di badan jalan yang sebelumnya sempat terendam banjir bandang Bandung ini.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pendowo mengungkapkan, sungai Cileuweung dan Sungai Cihideung meluap setelah adanya hujan lebat mengguyur kawasan Bandung sore kemarin. Bahkan banjir juga telah membawa lumpur hingga ke Jalan AH Nasution.

BACA JUGA : TKI Dieksekusi Mati Tanpa Pemberitahuan Setelah Mendekam 13 Tahun Dipenjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here