Jangan Baper Deh, Sosok Kartun Tempo Bukan Habib Rizieq Shihab Kok!

0
1397
Kartun
Copyright©Mojok

Sosok Kartun Yang Digambarkan Dalam Majalah Tempo Bukan Habib Rizieq Shihab

Indowarta.com – Kartun yang terdapat dalam manjalah Tempo edisi 26 Februari 2018, telah membuat Front Pembela Islam (FPI) benar-benar marah. Pasalnya mereka sudah merasa geram karena Tempo dinilai melakukan penghinaan dan pelecehan kepada Imam Besar mereka, Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA : Banjir Bandang di Cicaheum Bandung Akibat Ekspolitasi KBU?

Dalam kartun itu memperlihatkan seorang pria berjubah putih dan bersorban sedang melakukan percakapan dengan seorang wanita berambut panjang dengan pakaian baju tanpa lengan. Oleh kerena itu, akibat dari adanya kartun tersebut membuat masa FPI memutuskan untuk melakukan aksi demonstrasi.

Mereka berbondong-bondong mendatangi kantor Tempo dan meminta untuk Tempo meminta maaf atas adanya kartun yang dianggap merupakan Habib Rizieq itu. Akan tetapi, pihak Tempo tidak melakukan apa yang sudah diminta oleh massa.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Sebenarnya Ingin Pulang Ke Indonesia, Tapi. .

Namun yang disampaikan oleh pemimpin redaksi majalah Tempo Arif Zulkifli ialah permintaan jika saja kartun yang digunakan dalam majalah yang diterbitkannya itu sudah menyinggung FPI karena dianggap sebagai Habib Rizieq. Selain itu , Tempo menyatakan siap untuk memuat hak jawab atas FPI.

Kartun
Copyright©Mojok

Jika saja ingin melihat lebih jelas pada gambar kartun tersebut, seharusnya pihak FPI tidak melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Tempo. Hal itu karena jika ada pihak yang merasa tidak terima dan berhak marah atas adanya kartun tersebut, bukanlah FPI, namun Rangga.

BACA JUGA : Pengamanan Demo FPI di Kantor Majalah Tempo!

Hal itu karena latar belakang tembok dalam kartun tersebut memang sudah memperlihatkan latar dari AADC 2. Sedangkan gestur dan dialog dalam kartun tersebut memang sangat memperlihatkan jelas sekalai bahwa perempuan itu adalah Cinta. Sehingga secara otomatis lelaki yang ada dalam percakapan dialog tersebut bukanlah Habib Rizieq Shihab, melainkan Rangga.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pengacara Habib Rizieq Shihab Sebut Kliennya Bisa Saja Tak Pulang Sampai Jokowi Tak Jadi Presiden!

Namun dalam permasalahan ini letak salah sangkanya adalah kita terlalu cepat menduga seseorang melalui pakaian yang dikenakannya. Pasalnya lelaki yang bersorban bukan hanya Habib Rizieq Shihab saja, Ada banyak orang yang juga mengenakan sorban seperti para guru dan ulama lainnya.

Sedangkan adanya dialog “Maaf, saya tidak jadi pulang”  sudah jelas diketakan Rangga karena dirinya membutuhkan waktu untuk pulang dari Amerika Serikat ke Tanah Air. Karena diketahui bahwa CInta sudah menunggu kedatangannya sejak lama.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Tak Punya Nyali Layaknya Buya Hamka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here