Sidang Perceraian Ahok Dan Veronica Tan Segera Diputuskan Oleh Hakim

0
3059
Copyright ©Kompas

Sidang ke Delapan Akan Beragendakan Pembacaan Kesimpulan Mengenai Perceraian Ahok dan Veronica Tan

Indowarta.com – Sidang perceraian Basuki Tjahaja Purnama kepada istrinya Veronica Tan sudah memasuki sidang yang ke delapan. Dalam sidang yang akan diselenggarakan pada hari ini, Rabu (21/3/18) akan beragendakan kesimpulan dari menjelis hakim.

BACA JUGA : Sidang Cerai Ahok Kembali Digelar Hari Ini, 12 Bukti Diutarakan!

“Hari ini agendanya kesimpulan. Kami (kuasa hukum) sudah siapkan kesimpulan,” ungkap Josefina A Syukur selaku kuasa hukum Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (21/3/18).

Kesimpulan yang akan dibacakan dalam sidang tersebut adalah rangkuman dari sejumlah proses persidangan yang sudah berlangsung selama ini. Josefina mengatakan dalam agenda kali ini akan dapat melihat terbukti atau tidak berdasarkan keterangan saksi dan bukti surat.

“Tinggal dilihat apakah itu terbukti atau tidak berdasarkan bukti surat dan keterangan saksi,” kata dia.

Josefina mengatakan bahwa putusan hakim nantinya akan dikeluarkan setelah dua pekan sidang kesimpulan dilakukan. “Putusan itu dua pekan dari kesimpulan,” paparnya.

Ahok dan Veronica
Copyright ©Detik

Dalam gugatan yang sudah diajukan oleh Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta ini juga meminta hak asuh untuk tiga anaknya dalam sidang tersebut. “Nanti di putusan akan dibahas semua apakah dikabulkan atau tidak,” ucap dia.

BACA JUGA : Kakek Nikahi Perempuan Mudah Harus Kandas Diusia Pernikahan 9 Bulan Karena Kehadiran Pebinor

Selama proses sidang perceraian ini, pihak Ahok sudah menghadirkan sejumlah saksi, mereka diantaranya adalah dua mantan stafnya saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Ririn dan Natanael Oppusunggu, serta yang terakhir adalah seorang pendeta yang diketahui berinisial Y.

Sedangkan untuk saksi keempat yang dijadwalkan akan hadir dalam sidang ketujuh batal hadir. Sehingga dalam sidang kedelapan ini beragendakan mendengarkan kesimpulan dari majelis hakim terkait dengan perceraian Ahok dan Veronica Tan.

Sebelumnya diketahui bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah melayangkan gugatan cerai ke Pengandilan Negeri Jakarta Utara. Gugatan tersebut disampaikan melalui kuasa hukumnya, Josefina A Syukur pada tanggal 5 Januari 2018.

Sekarang ini, Ahok masih menjalani masa hukuman di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya pada tahun lalu. Dia telah divonis hukuman penjara selama dua tahun.

BACA JUGA : Banjir Bandang di Cicaheum Bandung Akibat Ekspolitasi KBU?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here