Menuver Gesit Wuling Menjadi Fokus Perhatian Dari Daihatsu

0
450
Wuling Confero S
Copyright©otobandung

Daihatsu Berusaha Menjaga Pangsa Pasarnya Tetap Berada di 16 Persen

Indowarta.com – Pada awal tahun 2018, pasar otomotif nasional semakin memanas. Hal ini tak jauh dari hadirnya beberapa kendaraan baru yang masuk dalam segmen sport utility vehincle (SUV) dan city car. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan sebesar 17 persen dalam penjualan secara ritel serta wholesales (prabrik ke diler) juga naik sebesar 9 persen.

BACA JUGA : Harga, Tampilan dan Fitur Terbaru New Yaris 2018!

’’Pada Januari–Februari penjualan otomotif cukup menggembirakan. Hampir semua merek mengalami peningkatan penjualan. Semoga kondisi ini bertahan sampai akhir tahun,” kata Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di dalam test drive All New Daihatsu Sirion di Ancol, Selasa (20/3/18).

Dalam kurun waktu di bulan Januari-Februari 2018, total penjualan ritel otomotif nasional berada di angka 185.269 unit. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 17 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan untuk penjualan whosales meningkat 9 persen yang berada di 189.892 unit.

”Khusus Daihatsu, penjualannya meningkat sembilan persen menjadi 31.229 unit,” tambah Hendrayadi.

Wuling Cortez
Copyright©upstation

Pihaknya menilai bahwa adanya kenaikan penjualan otomotif nasional ini dikarena adanya sejumlah produk baru, seperti All New Daihatsu Terios, All New Toyota Rush yang berada di segmen SUV, dan di segmen city car ada All New Serion.

BACA JUGA : Begini Penampakan Baru Toyota Vios Baru, Tanpa Kumis!

’’Biasanya masyarakat menunda pembelian jika mendengar kabar akan ada mobil baru launching. Mungkin Januari–Februari mereka baru merealisasikan pembelian,” jelas Hendrayadi.

Pihaknya mengharapkan adanya peningkatan ini terus berlanjut hingga akhir tahun mendatang. Setidaknya dia memprediksi penjualan sepanjang tahun 2018 ini paling rendah mencapai 1.075.000 unit. Jumlah tersebut naik sedikit jika dibandingkan tahun sebelumnya.

”Masih terlalu dini untuk memprediksi hingga akhir tahun. Namun, kami yakin jika tidak terjadi sesuatu yang buruk, penjualan pasti lebih tinggi dibandingkan tahun lalu,” tuturnya.

Selama tahun ini, Daihatsu tidak hanya fokus pada volume penjualan saja, namun mereka juga berupaya untuk tetap menjaga pangsa pasarnya tetap di 16 persen. Hal itu karena adanya persaingan yang semakin ketat dengan hadirnya beberapa pemain baru, salah satunya adalah Wuling yang berasal dari Tiongkok.

”Wuling menjadi perhatian kami karena produk-produknya menyasar pada segmen harga yang sama dengan Daihatsu,” kata dia.

BACA JUGA : Mengintip Bocoran Soal Honda HR-V Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here