Kritikan Amien Rais Mendapatkan Respon Jusuf Kalla

0
878
JK
Copyright©Beritateratas

Jusuf Kalla Menyatakan Tidak Sependapat Dengan Kritik Yang Disampaikan Oleh Amien Rais

Indowarta.com – Usai Meko Kementerian Luhut Binsar Pandjaitan memberikan tanggapan, kini Wakil Presiden Jusuf Kalla buka suara menanggapi kritikan yang telah diberikan oleh politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

BACA JUGA : SBY Mengharapkan Pemerintah Tak Perlu Arogan Untuk Menghadapi Adanya Bentuk Kritikan

“Dalam hal ini tentu kita sayangkan aksinya, hal-hal tersebut,” ujar JK setelah menghadiri acara The 7th Southeast Asian Studies Symposium 2018 di Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/18).

Walau diketahui JK tidak sejajar dengan adanya kritikan tersebut, namun pihaknya mengingatkan agar tidak bereaksi keras ketika memberikan tanggapan mengenai kritikan Amien Rais. JK menyakini bahwa pendiri PAN tersebut dan Luhut akan berdamai mengenai permasalah ini.

WAJIB BACA :  Rumah Dirut PLN Digeledah KPK, Jusuf Kalla Tanggapi Begini !

“Ya, itu artinya ada aksi ada reaksi. Itu aja. Ada aksi ada reaksi, nanti ujungnya ada perdamaian,” kata dia.

Jusuf Kalla
Copyright ©tribunnews

Disamping itu, JK mengharapkan agar semua pihak tidak memberikan tanggapan berlebihan. Sebaliknya, masalah ini dipendam demi untuk menjaga rasa persatuan. “Mari kita redamkan, menjaga persatuan supaya tidak terjadi seperti yang digambarkan,” pungjasnya.

BACA JUGA : Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Beri Angin Segar Untuk Kebangkitan PKI!

Namun JK mengakui setelah adanya reformasi bentuk kritikan dari Amien Rais bernada keras.  “Saya kira itu, kalau tidak mengkritik itu bukan Pak Amien Rais. Tapi kritiknya kadang-kadang juga luar biasa. Seperti reformasi, bagaimana pun salah satu sumbangan kritikan dari Pak Amin yang keras,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Rumah Dirut PLN Digeledah KPK, Jusuf Kalla Tanggapi Begini !

Sebelumnya diketahui, Amien Rais selaku Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan, bahwa program bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan sebuah pembohongan.

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” ungkap Amien Rais ketika jadi pembicara dalam diskusi Bandung Informal Meeting, di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3/18).

Mengatahui adanya bentuk kritikan tersebut, sudah membuat Menko Kementerian Luhut Pajaitan marah. Bahkan pihaknya menegaskan siap buka-bukaan mengenai adanya hal tersebut untuk menanggapi kritikan itu.

Simak Juga: The Family MCA Selalu Angkat Isu Sentimen China, PKI dan Kristen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here