Mantan Karyawan First Travel Setidaknya Sebut Syahrini Terima Bayaran Rp 1 Miliar!

0
647
Sidang First Travel
Copyright ©viva

Syahrini Disebutkan Mendapatkan Fasilitas Perjalanan Umrah Dari First Travel

Indowarta.com – Mantan Corporate Secretary First Travel, Regiana Azachira telah mengungkapkan keterlibatan beberapa artis yang sudah diendorse oleh perusahaan tempat dia kerja dulu itu. Hal itu diungkapkannya pada saat sidang lanjutan terdakwa bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraidah Hasibuan atau Kiki.

BACA JUGA : Hotman Paris Beberkan Perjanjian Umrah Rp 1.3 M First Travel dan Syahrini!

Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dibacakan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, pada Rabu (21/3/18) tersebut, Regiana mengatakan bahwa penyanyi Syahrini telah mendapatkan fasilitas umrah secara gratis dari First Travel.

WAJIB BACA :  Eggi Sudjana Resmi Umumkan Mundur Jadi Pengacara First Travel!

Terlebih, dalam perjalanan umrah dari First Travel tersebut, Syahrini telah mengikutsertakan sebelas keluarganya. Mengenai hal tersebut, Heri, salah satu jaksa memintanya untuk melanjutkan keterangan tersebut.

“Maret dua ribu tujuh belas, telah diberangkatkan artis syahrini yang mana pada saat itu saudara syahrini membawa serta sebelas keluarganya,” ujar Jaksa Heri Jerman.

Disamping itu, Jaksa juga telah membacakan bahwa fasilitas yang telah dinikmati oleh Syahrini dalam perjalanan umrah VIP dari First Travel. Selain mendapatkan fasilitas itu, artis tersebut diduga juga mendapatkan fasilitas plus, yaitu jalan-jalan ke negara Turky dengan menggunakan jasa First Travek.

Sidang First Travel.
Copyright ©Pikiran Rakyat

Untuk memberikan fasilitas selama perjalanan tersebut, tidak tanggung-tanggung First Travel telah mengeluarkan dana sebesar Rp 1 miliar. Dan fasilitas perjalanan itu telah diberikan secara gratis kepada pelantun lagu “Sesuatu” itu.

WAJIB BACA :  Daftar Harta Bos First Travel yang Sudah Diamankan Oleh Pihak Kepolisian!

BACA JUGA : Setya Novanto Sebut Nama Puan dan Promo Dalam Sidang Kasus E-KTP, Ini Klarifikasi PDIP

“Fasilitas yang diberikan gratis dari manajemen First Travel kepada Syahrini berupa enam tiket, dua bisnis empat ekonomi, total dua belas paket plus Turki senilai satu miliar Miliar (rupiah),” tanya Jaksa.

“Benar pak,” jawab Regiana. Mendengarkan adanya jawaban tersebut seluruh calon jamaah yang hadir dalam sidang tersebut langsung bersorak. Mereka merasa tidak terima karena uang hasil tabungan dari para jamaah telah digunakan untuk mengendorse sejumlah artis untuk melakukan promosi.

Diketahui sebelumnya, Andika dan Istrinya, Annisa telah didakwakan melanggar pasal 378 KUHP junto pasal 55 ayat 1 KUHP junto pasal 64 ayat (1) KUHP dan pasal 372 KUH junto pasal 55 ayat 1 KUHP junto pasal 64 ayat 1 KUHP dan pasal 3 Undang – Undang Nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang junto pasal 55 ayat (1) KUHP junto pasal 64 ayat (1) KUHP.

BACA JUGA : Usai Menjalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka, Zumi Zola Tak Ditahan KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here