Anies Baswedan Geram Akibat Adanya Kebocoran Informasi Penutuapan Hotel Alexis

0
676
Anies Baswedan
Copyright©poskotanews

Akibat Kejadian Tersebut, Anies Baswedan Menilai Akan Mempersulit Saat Penutupan Alexis

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan geram dengan adanya bocornya surat Satpol PP atas rencana penutupan usaha Grup Alexis, Keluarahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada Kamis (22/3/18).

BACA JUGA : Dirut PD Dharma yang Minta Mundur Pada Sandiaga Uno!

Adanya surat bersifat segera itu telah ditujukan kepada pihak kepolisian perihal permohonan bantuan personel untuk eksekusi penutupan Alexis secara keseluruhan. Surat itu beberapa waktu ini telah beredar melalui aplikasi pesan instan dan beredar dikalangan media.

“Ini adalah contoh ketidakdisiplinan organisasi. Jadi, sesuatu yang harusnya disiapkan sampai tuntas, ternyata difoto, dibocorkan, dan beredar,” ujar Anies Baswedan di kawasan Thamrin, Jakarta.

WAJIB BACA :  Penyebab Utama Banjir di Jakarta!

Meski begitu, Anies Baswedan mengaku kalau dirinya tidak akan menindak pihak yang sudah menyebarkan adanya informasi tersebut. Akan tetapi, pihaknya tidak merinci bantuk tindakan apa yang akan dilakukannya.

“Dan mereka yang tidak disiplin akan saya disiplinkan. Termasuk, siapapun yang tidak mengikuti instruksi gubernur,” kata dia.

Anies Baswedan mengatakan sesungguhnya dikeluarkannya surat kepada Satpol PP DKI itu tidak bersifat rahasia, Namun akibat bocornya informasi tersebut akan berimbas pada operasi penutupan tempat hiburan yang telah melanggar.

Anies Baswedan
Copyright ©intpolicydigest

“Kenapa kesulitan? Karena belum apa-apa sudah menyebar dan bocor,” ucapnya.

BACA JUGA : Anies Baswedan Buka Suara Terkait Dengan Sindiran Menejemen Persija

Dia menegaskan bahwa inti dari masalah ini bukan terkait dengan bocornya informasi tersebut, namun ketidakdisiplinan dari pihak pengedar. “Yang jadi masalah itu kedisiplinan. Salah satu unit yang kita akan bongkar adalah unit yang mengawasi tempat hiburan karena disitulah salah satu sumber dan Satpol PP kita akan rapikan,” tutur Anies Baswedan.

Sebelumnya, penutupan usaha Hotel Griya Pijat Alexis ini sedianya akan digelar pada kemarin, namun harus ditunda. Namun Pemprov DKI Jakarta masih belum memberikan konfirmasi lebih lanjut alasan dari penundaan penutupan itu.

WAJIB BACA :  Unggul Quick Count Pilkada DKI, Sandiaga Uno Tak Kuasa Bendung Air Mata Sambil Peluk Anies Baswedan!

Disamping itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah menyerahkan personel untuk bertugas membantu pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk menutup Alexis.

“Anggota sudah pulang karena tidak jadi. Polisi hanya mendampingi, yang berhak menutup Pemprov,” jelas Argo.

BACA JUGA: Setya Novanto Sebut Ada Uang e KTP yang Masuk Ke Puan Maharani dan Pramono Anung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here