Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U19 Vs Jepang U19, Yang Akan Disiarkan Langsung RCTI

0
4868
Timnas U19
Copyright©pssi.org

Laga Uji Coba Timnas Indonesia U19 Vs Jepang U19, Untuk Persiapan AFC U19 Championship 2018

Indowarta.com – Pertandiangan antar Timnas Indonesia U19 vs Jepang U19 akan diselenggarakan pada Minggu (25/3/18). Dilangsungkan di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pertandingan ini akan disiarkan langsung di RCTI .

BACA JUGA : Anies Baswedan Buka Suara Terkait Dengan Sindiran Menejemen Persija

Untuk kedua kubu, laga persahabatan ini merupakan bagian dari persiapan yang sedang dilakukan untuk menghadapai AFC U19 Championship 2018. Kompetisi itu dijadwalkan kan berlangsung mulai 18 Oktober-4 November 2018 yang juga akan diselenggarakan di Indonesia.

Kedatangan Timnas Jepang ke Indonesia ini dalam rangka pemusatan latihan. Sebelum menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas U19, mereka juga sudah melakukan laga uji coba menghadapi dua tim asal Indonesia.

Sebelumnya diketahui bahwa Jepang U19 ini juga telah menjalani laga uji coba melawan tim-tim dari daratan Eropa, seperti Republik Ceko dan Spanyol. Dalam pertandingan tersebut, mereka berhasil mengalahkan Ceko dengan skor tipis 1-0. Namun saat bertemu dengan Spanyol mereka harus mengakui kekalahan dengan skor 0-2.

Egy Maulana Fikri
Copyright©kompas

Jelang laga uji coba tersebut, Bima Sakti memanggil 24 pemain untuk memperkuat tiap lini dari Timnas U19. Skuad Garuda Nusantara sudah mulai melakukan sesi latihan pada Kamis (22/3/18) di Lapangan ABC Senayan.

BACA JUGA : Jadwal Liga 1 Pekan Pertama Mulai Bergulir, Catet Ya!

“Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang. Saya rasa ini ujicoba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim,” ujar pelatih Timnas U-19, Bima Sakti dilansir dari halaman resmi PSSI.

“Nama-nama pemain yang saya panggil masih sama dengan yang ikut pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U-23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19,” tambah legenda Timnas Indonesia era 2000 an ini.

Selain itu, panggilan untuk membela Timnas U19 ini juga diberikan kepada Aji Kusama dari Akademi Tiga Naga dan Todd Rivaldo yang berasal dari Singapura. Keduanya telah masuk skuad Timnas sejak TC bulan Februari lalu.

BACA JUGA : Terungkap! Rahasia Cetak Banyak Gol Ronaldo Kata Zidane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here