Pesan Moral Luis Mila Jelang Pertandingan Timnas U19 Vs Jepang!

0
886
Luis Milla
Copyright©Kompas

Luis Milla Sampaikan Pesan Kepada Timnas U19 Jelang Laga Uji Coba Hadapi Jepang U19

Indowarta.com – Dalam laga uji coba yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/18), Timnas Indonesia U19 akan menjamu lawannya Timnas Jepang U19.

BACA JUGA : Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U19 Vs Jepang U19, Yang Akan Disiarkan Langsung RCTI

Jelang pertandingan itu, Timnas U19 melakukan persiapan dengan sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/3/18). Dalam sesi latihan itu, terlihat juga telah dihadiri pelatih Timnas U23, Luis Milla.

Pelatih Timnas U19, Bima Sakti mengatakan bahwa kehadiran dari Luis Milla ini merupakan sebuah progres serta persiapan skuad Garuda Muda. Tak cukup itu, Milla juga telah menyampaikan pesan khusus kepada Bima Sakti pada kesempatan itu.

“Luis Milla berpesan, timnas Indonesia U-19 ini luar biasa, intensitas latihannya sangat tinggi,” ungkap Bima Sakti seperto dikutip dari Bolasport.com.

Saat ditanya mengenai porsi latihan jelang laga persahabatan tersebut, Bima Sakti mengaku telah memberikan porsi latihan tinggi kepada anak asuhnya, hal ini melihat dari level Jepang yang dinilai cukup baik.

Timnas U19
Copyright©pssi.org

“Ini kami lakukan karena saya melihat bagaimana Timnas U-19 Jepang berlatih. Mungkin kami hanya kurang sedikit volumenya dibanding mereka,” kata Bima.

BACA JUGA : Hasil Laga Uji Coba Internasional: Jerman Spanyol Imbang, Perancis Tumbang Dari Kolombia!

Laga uji coba ini merupakan serangkaian persiapan dari Timnas U19 untuk menjalani dua kompetisi internasional mendatang. Kompetisi itu diantaranya adalah Piala Asia U19 yang diselenggarakan pada 18 Oktober-4 November 2018, serta Piala AFF U18 pada 4-18 Juli 2018 mendatang. Kedua kompetisi tersebut akan diselenggarakan di Indonesia.

Dalam pertandingan lawan Jepang U19 nanti, Bima Sakti sudah memanggil 24 pemain untuk memperkuat Timnas U19. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri, pemain yang sempat menjadi sorotan dunia setelah dirinya resmi menandatangani kontrak dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

“Nama-nama pemain yang saya panggil masih sama dengan yang ikut pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19,” kata Bima.

BACA JUGA : Jadwal Liga 1 Pekan Pertama Mulai Bergulir, Catet Ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here