3 Pimpinan Baru MPR yang Akan Dilantik Siang Ini!

0
972
Sidang Paripurna
Copyright ©Kompas

Dalam Agenda Sidang Paripurna Hari Ini Melantik Tiga Pimpinan Baru MPR Yang Berasal Dari Tiga Parpol

Indowarta.com – Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan, bahwa sudah ada tiga pimpinan baru MPR yang telah dilantik dan mengucapkan sumpah pemuda dalam sidang Paripurna yang diselenggarakan pada Senin lusa.

BACA JUGA: Kawah Ijen Semburkan Gas Beracun, Pertanda Apakah?

“Tiga pimpinan MPR akan dilantik dalam sidang paripurna pada Senin mendatang pukul 13.00 WIB,” kata Siti di Bukittinggi, saat acara Media Expert Meeting, Sumatera Barat, Sabtu, (24/3/18).

Selain itu, Siti mengatakan bahwa tiga pimpinan baru MPR yang berasal dari tiga partai politik, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan terakhir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pimpinan baru MPR yang akan dilantik Ketua Mahkamah Agung di sidang paripurna Senin lusa adalah Bapak Muhaimin Iskandar (PKB), Ahmad Muzani (Gerindra), dan Ahmad Basarah (PDIP),” ungkap dia.

Sidang paripurna.
Copyright ©republika

Sedangkan mengenai adanya pergantian pimpinan MPR dari Partai Golkar, kata Siti, dalam sidang paripurna yang diselenggarakan Senin lusa tidak diagendakan pergantian. Jika saja ada pergantian pimpinan MPR yang dilakukan, hal itu akan dilaksanakan diluar forum sidang paripurna.

BACA JUGA : Fahri Hamzah Diminta Kampanyekan Jokowi Jika Ingin Gabung Golkar!

“Pergantian pimpinan MPR tidak di sidang paripurna, melainkan di rapat pimpinan MPR,” papar dia.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan, sudah siap untuk menghadapi adanya gugatan dari pihak yang tidak menyetujui adanya penambahan pimpinan baru MPR yang dijadwalkan dalam sidang paripurna itu. MPR mengambil keputusan untuk melantik dua pimpinan baru MPR tambahan yang akan dilakukan pada Senin (26/3/18).

“Kalau nanti ada gugatan, itu soal hukum silakan saja. Kita tentu di MPR juga banyak ahli-ahli hukumnya. Saya kira demikian,” ucap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018

Disamping itu, dia juga tidak ingin ambil pusing dan enggan untuk berandai-andai jika saja muncul bentuk gugatan dari pihak yang menyatakan tidak setuju. Namun hal yang paling penting menurut Ketua Umum PAN ini, ialah adanya tambahan pimpinan baru MPR segera dilantik.

“Itu urusan nanti,” papar dia.

BACA JUGA : Heboh Video Arseto Pariadji yang Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here