Probosutedjo Menghambuskan Nafas Terakhir Akibat Penyakit Kanker Teroid Yang Dideritanya

0
1734
Probosutedjo
Copyright©Kompas

Jenazah Probosutedjo Akan Langsung Diberangkatkan Menuju ke Yogyakarta

Indowarta.com Probosutedjo, adik dari mantan Presiden RI kedua Soeharto tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pada Senin (26/8/18). Berdasarkan keterangan dari anak keempatnya, Rindang Sari Kurniawati Probosutedjo, ayahnya sudah 20 tahun mengidap penyakit kanker teroid.

BACA JUGA : Heboh Video Arseto Pariadji yang Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta!

“Beliau sudah 20 tahun menderita penyakit kanker tiroid setelah sekian lama berjuang akhirnya beliau berpasrah diri kepada Allah,” kata Wati di kediaman duka di Jalan Diponegoro Nomor 22, Menteng, Jakarta Pusat.

Wati mengatakan, bahwa pihak keluarga sudah mengiklaskan kepergian Probosutedjo untuk selama-lamanya. “Kami memang sudah mengkihlaskan karena beliau sakit sudah cukup lama. Kami mohon doanya,” tuturnya.

Pada hari ini juga jenazah Probosutedjo langsung diberangkatkan dari rumah duka untuk menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Nantinya, sesuai dengan rencana dari pihak keluarga, jasadnya akan dikebumikan di tanah kelahirannya Kemusuk, yang tepatnya di Dipemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul Yogyakarta yang merupakan taman makam milik keluarga.

Salah satu teman dekatnya, Pakar Pendidikan Arief Rachman mengatakan, keberangkatan jasad Probosutedjo akan dipercepat dari jadwal sebelumnya. Hal itu karena pihak keluarga sudah mendapatkan pesawat carter atau sewaan.

Probosutedjo,
Copyright©Antara

“Harusnya berangkat jam 15.30 WIB, tapi ini kita berangkatkan lebih awal karena sudah ada pesawat charter,” kata Arief.

BACA JUGA : Korban Kasus Abu Tours Sebanyak 86 Ribu Yang Tersebar di 15 Provinsi

Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin (26/3/18), jasad Probosutedjo telah disimpan dalam peti jenasah berwarna putih yang dibalutkan bendera Merah Putih. Dalam rumah duka terlihat sejumlah saudara dan keluarga nampak mengiringi peti jenazah tersebut sembari melantunkan salawat.

Beberapa sanak saudara yang hadir dalam rumah duka juga ikut mendampingi pengantaran jenazah untuk menuju tempat peristirahatan terakhir dengan menggunakan bis Kemhan. Setelah diberangkatkan menggunakan perawat.

Untuk diketahui bahwa Probosutedjo telah tutup usia setelah dia berjuang untuk melawan penyakit yang dideritanya sejak 20 tahun lalu, yaitu kanker teroid. Beliau meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Senin, 26 Maret 2018.

Sebelum meninggal dunia, Probosutedjo sempat mendapatkan perawatan intensif dari RSCM selama empat hari sejak Kamis, 22 Maret 2018. Perawatan langsung diberikan karena kondisinya yang sudah tak sadarkan diri.

BACA JUGA : Kawah Ijen Semburkan Gas Beracun, Pertanda Apakah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here