Penerimaan Polri 2018 Resmi Dibuka Hari Ini

    0
    1538
    Penerimaan Polri,
    Copyright ©hargo

    Polri Berencana Akan Mengambil 10 Ribu Anggota Baru Dalam Penerimaan Polri Tahun Ini

    Indowarta.com – Pada hari ini Senin, 26 Maret 2018, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah resmi membuka pendaftaran untuk delapan jenis anggotanya. Seperti yang tercantum dalam situs resmi penerimaan.polri.go.id, delapan jenis anggota itu adalah Taruna Alpol Bintara Polri, Tamtama, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Kimia, Bintara Penerbangan, serta Bintara Pelayaran.

    BACA JUGA : Ini Dia Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Simak Syarat-Syarat dan Dokumen yang Wajib Disiapkan!

    “Pendaftaran mulai tanggal 26 Maret 2018 sampai dengan 11 April 2018,” seperti yang tercantum dalam situs resmi penerimaan.polri.go.id, Senin, 26 Maret 2018.

    Melalui situs tersebut, para pendaftar penerimaan Polri ini dapat mengunduh formulir dan format file Microsoft Wort yang telah disediakan. Disamping itu, para pendaftar juga dalam langsung memilih tombol pada setiap kolom jenis penerimaan anggota ini.

    WAJIB BACA :  Kata Polri Soal Perlakuan Tak Adil Kepada Partai Demokrat!

    Sebelumnya, Asisten SDM Polri Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto mengungkapkan bahwa penerimaan Polri tahun ini direncanakan akan merekrut 10 ribu personel yang memiliki kualitas yang baik. Disamping itu, dia memastikan bahwa dalam proses seleksi akan bebas korupsi, kolusi, dan nipotisme (KKN).

    Penerimaan Polri
    Copyright ©Merdeka

    Arif mengatakan, jumlah personel yang akan diambil dalam penerimaan Polri 2018 ini akan diambil dari peserta seluruh Indonesia. Dan dari jumlah tersebut nantinya akan dibagi berdasarkan jenis anggota yang buka.

    BACA JUGA : Pendaftaran CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Sektor Kesehatan dan Pendidikan!

    “Kami membuka pendaftaran untuk bintara sebanyak 8.400 orang, tamtama 300 orang, dan taruna akademi polisi 250 orang. Seluruhnya mencapai 10 ribu orang,” ujar Arief di Surabaya, Kamis (8/3/18).

    WAJIB BACA :  Siapakah Sosok Polisi yang Disebut Novel Baswedan Terima Orderan Teror?

    Terkait dengan proses seleksi, akan ada sanksi tegas yang diberikan kepada para pengelola SDM yang sudah menyimpang dalam proses seleksi. Sanksi yang akan diberikan mulai dari disiplin hingga sanksi pidana.

    Dia pun memberikan himbauan kepada seluruh pemuda yang ingin mendaftarakan diri dalam penerimaan Polri ini untuk mempersiapkan diri baik fisik, intelektual, dan mental. Dia menegaskan tidak akan ada lagi penerimaan dengan cara menyogok, minta tolong, bayar, dan katabelece, ataupun sponship.

    Sehingga proses seleksi dalam penerimaan Polri ini akan dijalankan sesuai dengan ketentuan yang ada. Untuk dapat menyeleksi dengan baik para pendaftara dan menciptakan anggota yang memiliki kualitas.

    BACA JUGA : Alasan BKN Izinkan PNS Pria Dampingi Istri Melahirkan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here