Prabowo Minta Masyarakat Bersabar Soal Deklarasi Capres 2019!

0
909
Prabowo
Copyright ©Okezone

Partai Gerindra Pastikan Akan Deklrasikan Prabowo Maju Dalam Pilpres 2019

Indowarta.com – Terkait dengan pencalonannya dirinya maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar.

BACA JUGA : Koalisi Empat Partai Dinilai Bakal Jadi Penyeimbang Koalisi Partai Pengusung Jokowi

Terkait dengan hal tersebut telah dinyatakan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani setelah menghadiri acara syukuran atas terpilihnya dirinya menjadi wakil ketua MPR, yang diselenggarakan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3/18).

“Tentang calon presiden, Pak Prabowo meminta kesabaran semua pihak tentang hal ini karena bagaimana pun juga kita harus mengakui ada harapan besar dan keinginan besar masyarakat terhadap Gerindra, terhadap Pak Prabowo,” kata Muzani saat ditemui setelah acara

WAJIB BACA :  Fadli Zon Sebut Prabowo Pasti Diundang di Pelantikan Anies Sandi di Istana Negara!

Dia mengatakan, keputusan Prabowo untuk kembali mencalonkan diri maju sebagai capres dalam Pilpres 2019 itu masih membutuhkan waktu, karena harus melakukan perundingan dengan partai koalisi pengusungnya.

Hal itu karena Partai Gerindra yang sekarang ini hanya memiliki 73 kursi di parlemen, masih membutuhkan 39 kursi tambahan dari koalisi agar partai Gerindra dapat mencalonkan Prabowo dalam Pilpres 2019. Meski begitu, Muzani menerangkan kalau kekurangan tersebut dapat diatasi.

Prabowo Subianto
Copyright©Viva

“Kita harus catat jumlah kursi Gerindra adalah 73 kursi, masih kurang 39 kursi. memang kekurangan itu bisa saja kita dapat dan Insya Allah itu sudah dapat kita dapatkan,” pungkasnya.

BACA JUGA : PA 212 Berencana Dongkrak Popularitas Habib Rizieq Shihab!

“Tetapi sekali lagi perundingan untuk memikirkan perjuangan bangsa dan negara perlu kesabaran dan perlu ketenangan. Itulah yang disampaikan oleh Pak Prabowo, termasuk tentang wakil presiden,” kata Muzani.

WAJIB BACA :  Saat Jokowi Kampanye di Balikpapan, Prabowo Duet dengan AHY di Bandung !

Disamping itu, Muzani memastikan bahwa partainya akan menggelar deklarasi untuk mengusung Prabowo dalam Pilpres. Akan tetapi, pihaknya tidak menjelaskan kapan deklarasi itu akan diselenggarakan.

Namun dia hanya mengatakan kalau pada 11 April 2018 nanti, Gerindra akan menyelenggarakan konsolidasi nasional dengan mengumpulkan seluruh kader partai yang ada di seluruh Indonesia untuk melakukan pembahasan.

“Deklarasi kan persoalan seremoni tapi yang diperlukan adalah kejernihan kita berpikir tentang masa depan bangsa dan koalisi. Itu memerlukan kesabaran dari semua pihak termasuk dari internal Gerindra,” ucapnya.

BACA JUGA : Mahkamah Agung Tolak PK Ahok Karena Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here