SPBU Isi Bensin Melebihi Kapasitas Tangki, Pertamina Minta Maaf!

0
724
SPBU Isi Bensin Melebihi Kapasitas
Copyright ©Facebook/Prakoso Aji Satrio

Video SPBU Isi Bensin Melebihi Kapasitas Viral di Media Sosial

Indowarta.com – Publik kembali dihebohkan dengan adanya video yang memperlihatkan adanya dugaan kecurangan pengisian bahan bakar di pompa bensin. Dalam rekaman yang beredar di Facebook (FB) dan media sosial lainnya menunjukkan sebuah mobil berjenis Nissan Serena sedang melakukan pengisian bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

BACA JUGA : Bayi Calista Meninggal Dunia, Korban Kekerasan Ibu Kandungnya

Video ini pertama kali diunggah oleh salah satu konsumen SPBU, bernama Prakoso Aji Satrio, dalam akun FB miliknya. Dalam video SPBU isi bensin melebihi kapasitas ini memperlihatkan bahwa mobil tersebut tengah mengisi bensin mencapai 73 liter dengan total harga Rp 557 ribu.

WAJIB BACA :  SPBU Akan Tolak Tarik Tunai?

Melihat adanya hal tersebut, pemilik mobil terlihat protes karena jumlah itu telah melebihi kapasitas tangki Nissan Serena miliknya, yang hanya mencapai 60 liter.  “Ini 60 liter enggak ada, Mas,” kata pemilik mobil tersebut.

Dalam rekaman berdurasi 41 detik itu, terlihat pertugas SPBU menjelaskan bahwa pengisian bahan bakar besin sudah dimulai dari nol. Akan tetapi, pemilik mobil kembali menegaskan bahwa bensin hingga 73 liter tidak muat untuk tangki mobilnya.

SPBU Isi Bensin Melebihi Kapasitas,
Copyright ©Instagram/@Otomotifneweekly

“Ya, tapi itu kan enggak mungkin, Pak. Jauh bener,” kata pemilik mobil tersebut. Akibat dari SPBU isi bensin melebihi kapasitas ini, pemilik mobil tersebut menduga kalau ada kecurangan yang sudah menyebabkan seolah-olah harga bensin itu lebih tinggi.

WAJIB BACA :  Pertamina Bakal Perluas Penerapan Pembayaran Nontunai di SPBU !

BACA JUGA : Alasan Kenapa Pria Ini Tangkap King Cobra Besar Hingga Viral di Berbagai Sosial Media!

Tidak hanya waktu pengisian bensin saja, dalam video SPBU isi bensin melebihi kapasitas tersebut, Prakoso juga menunjukkan nota pengisian bensin di SPBU tersebut. Dalam nota tertera volume bensin yang sudah diisi mencapai 78,1 liter dengan total harga mencapai Rp 593.560.

Dalam unggahannya, di juga menyertakan screenshot dari situs www.mobilindo.com, yang menunjukkan bahwa kapasitan tengki bensin Nissan Serena hanya mencapai 60 liter. Hal itu untuk membuktikan bahwa apa yang dikatakan pemilik mobil itu benar.

Terkait dengan hal itu, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati mengungkapkan bahwa pihak SPBU langsung meminta maaf kepada pemilik mobil tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Bocah Terlindas Mobil Sedan di SPBU Kuningan, Begini Kondisi!

“Pihak SPBU langsung mencari solusi bersama dan hanya membebankan biaya Pertalite sebesar 55 liter kepada konsumen,” ujar Dian, Minggu (25/3/18).

BACA JUGA : Karena Skandal Kebocoran Data, FB akan Ditinggalkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here