Mitsubishi Akan Lakukan Peningkatan Prodiksi Xpander

0
338
Mitsubishi Xpander
Copyright ©dapurpacu

Peningkatan Produksi Xpander Dilakukan Lantaran Mitsubishi Akan Mulai Exspor

Indowarta.com – Sekarang ini kapasitas produksi prabrik Mitsubishi yang berada di kawasan GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat terhadap Xpander mencapai sekitar 80.000 per tahun. Dari jumlah tersebut, sekitar 60.000 unit akan dipakai untuk memenuhi permintaan domestik, sedangkan 20.000 unit sisanya diproyeksikan kepada pasar ekspor.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Mobil Matik Lebih Populer Ketimbang Manual!

Secara bertahap, kapasitas produksi per bulan terus ditingkatkan. Proyeksi awal produksi untuk Xpander mencapai 5.000 unit, namun pada awal Januari 2018 lalu sudah mulai meningkat mencapai 8.000 unit, dikarenakan permintaan konsumen dari pasar terus mengalami peningkatan.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan, dari jumlah tersebut masih dapat ditingkatkan kembali. Ditambah dalam kurun waktu dekat ini akan ada kegiatan ekspor.

“Dalam waktu bersamaan, kita akan tingkatkan sekitar 10.000-an unit per bulan, tetapi itu sekaligus buat pasar domestik dan juga ekspor,” kata Irwan di Cikupa, Tangerang, Senin (26/3/18).

Xpander
Copyright©otomotifkompas

Pengambilan langkah ini dilakukan untuk dapat memangkas masa inden dari konsumen untuk Xpander sekarang ini, karena konsumen diketahui harus lebih dahulu menunggu dua sampai tiga bulan untuk dapat menikmati mobil tersebut.

BACA JUGA : Menuver Gesit Wuling Menjadi Fokus Perhatian Dari Daihatsu

Sehingga dengan meningkatnya produksi dari pabrik Mitsubishi ini, para konsumen tidak lagi menunggu terlalu lama mendapatkan unit. Oleh karena itu adanya peningkatan permintaan pasar ini dapat segera dipenuhi.

“Kami juga sekarang ini sudah signifikan mengirim ke konsumen, inden waktu bisa menjadi lebih cepat dengan langkah kita itu,” paparnya.

Diketahui bahwa ekspor Xpander akan mulai dijalankan pada bulan Mei 2018 mendatang. Dan tujuan negara pertama dalam ekspor ini adalah Filipina. Hal ini dilakukan karena permintaan di negara tersebut cukup tinggi, sedangkan konsumen memiliki karakter yang mirip dengan konsumen di Indonesia.

Berdasarkan data pada awal Maret 2018, total surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander setelah pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 lalu telah mencapai 55.000 unit. Sedangkan unit yang sudah dikirimkan kepada konsumen mencapai 27.000 unit.

BACA JUGA : Penyebaran Xpander yang Sudah Sampai Ujung Pulau Jawa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here